MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 12, 2017

Gedung Sekolah Rusak Berat, Ini Reaksi Camat

Camat Jonggol, Beben Suhendar, SH., MH, saat meminjau gedung sekolah yang rusak
Jonggol, Media Suara Nasional - Camat Jonggol Beben Suhendar, SH, MH, merasa prihatin  melihat kondisi sekolah yang ditinjau (9/10/2017) lalu atas informasi yang didapat oleh Camat langsung melakukan peninjauan ke lokasi sekolah, keadaan sekolah sungguh sangat rusak parah sehingga mengundang reaksi bahkan Camat Bersumpah Jika Pemda Gagal Renovasi Gedung SDN Singajaya 06 yang berada di kampung Cikajang Desa Singajaya Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. "akan saya robohkan sendiri," jelas Camat.

Camat Beben juga menyayangkan kenapa informasi tersebut baru dirinya dapatkan, jika dijauh-jauh hari di tahun sebelumnya kemungkinan untuk proses usulan renovasi atau perbaikannya bisa dikawal dan terealisasi di tahun 2017 ini.

"Selain info dari pihak sekolah sendiri, saya sudah kroscek ke Pemda, bahwa realisasi bantuan renovasi SDN Singajaya 06 Jonggol ini di tahun 2018 nanti. Untuk pembangunan fisik tidak bisa diubah pada Anggara Perubahan, mangkanya kita tunggu ditahun depan, akan tetapi tetap kita kawal hingga terealisasi," pungkas Camat Beben, Kamis (12/10/2017).

Camat Jonggol, Beben Suhendar, terpisah dikantornya juga mengatakan dirinya menegaskan akan terus kawal anggaran di eksekutif maupun legislatif. Dirinya berjanji, jika realisasi bantuan renovasi untuk SDN tersebut gagal dikucurkan Pemda, mau tidak mau akan saya robohkan sekolahnya, mengingat kondisi gedung tersebut sudah tak memungkan untuk proses belajar-mengajar.

"Dan saya bersumpah, jika tahun 2018 untuk renovasi gedung SDN tersebut gagal akan saya hancurkan sendiri sekolah tersebut. Itu saya lakukan justru untuk mencegah terjadinya korban jiwa dikemudian hari jika menimpa para murid dan guru dalam proses belajar-mengajar," cetus Camat Beben bersumpah atas mirisnya melihat tempat menimba ilmu pendidikan bagi generasi muda diwilayahnya.
Rep: Men     |     Red: Jef

No comments:

Post a Comment