MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, November 3, 2017

Bencana Longsor di Rancabali Telan Korban Jiwa, 1 Keluarga Meninggal

Bencana alam tanah longsor di Cipelah
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Bencana alam tanah longsor di Desa Cipelah Kecamatan Rancabali kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (31/10) jam 23.55 WIB di kampung Muara Rt 03/06 telah menelan korban jiwa.

Menurut keterangan Asep Rukmana (35 thn) salah satu warga dan saksi di lokasi, "kejadian bencana tanah longsor menimbun 2(dua) unit rumah, satu unit rumah dalam keadaan kosong, namun satu unit rumah lagi menewaskan 4(empat) orang yang sedang istirahat tidur dalam rumah tersebut," jelasnya.

Lanjut  Asep, "ke empat orang tersebut adalah pasangan suami istri dan dua orang anak yang masih kecil, korban longsor tersebut bernama Rohman (40 thn), Usu (30 thn) istri Rohman. Dini (8 thn) anak perempuan dan seorang Balita berumur 6 bulan. "

Korban berhasil di evakuasi jam 3  setelah longsor tanah berkat kesigapan Tim SAR BPDB yang dibantu oleh unsur TNI dan Polisi.  

Dalam evakuasi bencana longsor tersebut,  Ny. Usu yang menjadi  korban ditemukan sedang memeluk bayinya. 

Masih ditempat yang sama, sebelum kejadian tanah longsor warga di sekitar tempat kejadian mendengar suara gemuruh yang sangat keras, spontan warga mendekati gemuruh suara tersebut, begitu melihat dua rumah tertimbun longsor warga mengucapkan takbir asma Allah sambil berteriak-teriak.

Tidak berselang lama Tim SAR dan Muspika setempat melakukan evakuasi dan memberi garis polisi, agar warga jangan mendekati lokasi longsor karena sedang dilakukan olah TKP. (Arbim)

No comments:

Post a Comment