MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, November 3, 2017

Pekerjaan Bangunan SDN 04 Kibang Budi Jaya Diduga Menyimpang dari Juknis

Ilustrasi Bangunan Sekolah Dasar. ist.
Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Terkait dengan Bantuan Bansos tahun 2017 di SDN 04 Kibang Budi Jaya. Kec. Lambu Kibang, Kab. Tulang Bawang Barat. yang dialokasikan untuk pembuatan Ruang Kelas sebanyak Empat Lokal, dengan nilai anggaran Rp  424.043.000,-
 
Terkait dengan masalah ini Ketua LSM KPPP (Komite Pelaksana Pemantau Pembangunan) Miswan Ependi, memberikan komentar bahwa semua pekerjaan ini Kepala Sekolah hanya selaku penanggung jawap anggaran.
 
Diduga pekerjaan tersebut telah menyimpang dari juknis, seperti tidak dilibatkannya panitia pelaksanaan kegiatan sekolah yang hanya melibatkan salah oknum yang mengaku sebagai LSM, dan telah menggunakan alat bangunan kelas no dua, seperti Rangka Baja dengan besi untuk pengencoran.
 
"Semestinya dalam pekerjaan ini kepala harus melibatkan panitia pelaksa kegiatan sekolah, tidak boleh melibatkan orang yang tidak berkepentingan disekolah salahsatu contoh yang sudah melibatkan salah satu oknum yang mengaku sebagai LSM  untuk mem back up atau menakuti para awak media." ujar Miswan.

Sementara tanggapan dari Kepala Sekolah SDN 04 Kibang Budi Jaya, kepada wartawan MSN pada saat dikofirmasi, menjelaskan, "bahwa kita munusia ini gak ada yang sempurna pasti punya kesalahan."
 
"Tapi kenapa baru sekarang sampean datang, kenapa tidak dari awal kami kerja biar mana yang salah bisa kami perbaiki." terang Kepala Sekola. (Buhori)


No comments:

Post a Comment