MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, November 4, 2017

Destinasi Objek Wisata di Kab. Tasikmalaya Sedang Dikembangkan

Erna Rumia Septiandini, S.Sos, Kabid Pariwisata Disbudpar Kab. Tasikmalaya
Kab. Tasikmalaya, Media Suara Nasional - Potensi objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya bila dicermati ternyata masih banyak yang belum di gali dan diangkat kepermukaan untuk dipromosikan menjadi objek wisata unggulan yang strategis. 

Salah satunya seperti didaerah selatan, tepatnya di Kecamatan Cikatomas, ada beberapa tempat yang sudah memenuhi syarat sebagai objek wisata tetapi belum dikembangkan, misalnya Curug Dengdeng, aliran sungai besar yang mempunyai keindahan alam yang bagus, Goa Cikuya atau dibeberapa tempat di daerah lainya yang masih tersembunyi.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kab. Tasikmalaya, Erna Rumia Septiandini, S.Sos, ketika ditemui diruang kerjanya, (2/11) mengatakan, bahwa objek wisata yang belum mengemuka akan di survey untuk kelayakan sebagai obyek wisata dan bila memenuhi syarat akan dikembangkan menjadi obyek wisata.

"Sekarang ini kami sedang bekerja untuk mengembangkan objek wisata secara menyeluruh yang berada di Kabupaten Tasikmalaya, menggali potensi di daerah untuk dikembangkan menjadi objek wisata'," ujarnya.

Erna menambahkan, untuk pengembangan objek wisata yang sudah menjadi unggulan Kab. Tasikmalaya saat ini seperti objek wisata Gunung Galunggung, pantai Cipatujah dan objek wisata religi pamijahan, pola pengembanganya disesesuaikan dengan adat istiadat serta lingkungan sosial setempat.

"Untuk mengembangkan objek wisata, kita tentu harus menyesuaikan dengan adat dan sosial lingkungan setempat agar tidak menimbulkan gesekan sosial dikemudian hari," tandasnya (Deniz)

No comments:

Post a Comment