MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, November 4, 2017

Drs. Rudiyana Resmi Dilantik Jadi Kades Bumiwangi

Drs. Rudiyana saat dilantik
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Bertempat di Gedung Puri Jl. Laswi Kecamatan Ciparay. Rabu (1/11) Kepala Desa terpilih Drs. Rudiyana dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Camat Ciparay Drs. Endis Irmansyah S.Sos, periode 2017-2023,
dihadiri oleh Muspika,BPD Desa Bumiwangi dan seluruh elemen masyarakat beserta para tamu undangan.
Dalam kesempatan itu Drs. Iskhak panitia Pilkades Desa Bumiwangi dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan dan Muspika Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung yang telah berkenan mengikuti acara pelantikan Kepala Desa Bumiwangi dimana dalam kegiatan awal pelaksanaan pemilihan Pilkades Minggu 15/10 berjalan aman,lancar sukses tanpa eksis.

"Selain itu, ucapan terimakasih juga kepada para kandidat calon lainnya yang telah datang memenuhi undangan kami," ucapnya.

Lanjut Ishkak, "semoga dengan acara ini kita bisa meningkatkan dan menyatukan tali silaturahmi lagi setelah kemarin sempat berpisah karena kegiatan Pilkades, mengusung kandidat-kandidat calon Kades dengan tim suksesnya masing-masing."

Masih ditempat yang sama, Drs. Endis Camat Ciparay dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Drs. Rudiyana yang telah terpilih menjadi Kepala Desa Bumiwangi dan berpesan agar Rudiyana bisa menjaga amanah warganya untuk meningkatkan roda pembangunan dan kesejahteraan dalam 6 (enam) tahun kedepan.

Sementara itu anggota BPD Desa Bumiwangi, Ujang Rustandi saat diminta tanggapan terkait pelaksanaan pelantikan Kepala Desa terpilih, "saya berharap Rudiyana dalam menjalankan roda kepemimpinannya diminta untuk memperhatikan warga miskin dan meningkatkan Infrastruktur jalan Pedesaan serta melayani warga yang membutuhkan administrasi kependudukan dengan baik, selain itu agar bisa  mensosialisasikan warga untuk meningkatkan kehadiran dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilkada Gubernur Jabar, jangan sampai sekarang ini dimana tingkat elektibilitas warga dalam Pilkades hanya 58 persen," paparnya.

Keluarga Besar Rudiyana Hadir dalam Pelantikan.
Kemudian dalam sambutan terakhir Kepala Desa terpilih Drs. Rudiyana mengucapkan rasa puji syukur karena telah diberikan kesehatan Iman dan Islam serta diberi kepercayaan untuk memimpin Desa Bumiwangi guna peningkatan program pembangunan diberbagai bidang. "Insyaallah amanah warga Desa Bumiwangi akan saya pegang dan laksanakan dengan baik," ucapnya.

Selain itu Rudiyana mengajak warga untuk bahu membahu secara gotong-royong Sabilulungan bekerjasama dalam membangun Desa Bumiwangi kedepannya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Lengser Budaya Seni Tradisional Adat Sunda dan musik Rebana dari warga setempat dan ditutup Doa yang dibacakan ketua MUI Kecamatan Ciparay Drs. Tatang Muhram. Selanjutnya acara ramah tamah memberikan ucapan kepada Rudiyana atas dilantiknya menjadi Kepala Desa Bumiwangi, dari semua yang hadir dalam acara tersebut. (A.R)

No comments:

Post a Comment