MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, November 4, 2017

Jalan Desa Girimulya Butuh Bantuan, Rusak Parah Berlubang dan Bergelombang

Tampak jalan Ciherang rusak berlubang dan bergelombang
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Desa Girimulya berlokasi diperbukitan Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung,merupakan daerah penghasil jenis tanaman  sayuran.

Saat ini Desa Girimulya membutuhkan perbaikan sarana infrastruktur jalan Kabupaten yang sudah rusak, berlubang dan bergelombang.

Tentunya hal ini untuk menunjang sektor perekonomian, sebagai komoditi penghasilan sayuran yang diunggulkan.

Menurut Elit, Kepala Desa Girimulya, "sudah lama jalan di Desa Girimulya rusak dan  secara berkala jalan Kabupaten ini yang menyambungkan ke Desa Sukapura Secamatan Pacet, kami perbaiki walau masih banyak yang belum diperbaiki karena terkait anggaran yang tidak memadai," ucapnya.

Elit, Kepala Desa Girimulya
"Sehingga kami berharap kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat untuk segera menggelontorkan kucuran Dana guna perbaikan jalan, karena akses jalan ini sangat menunjang untuk sarana mobilisasi angkutan sayuran," lanjutnya.

Dijelaskan Elit, "bilamana jalan Kabupaten yang berada di Desa Girimulya sudah normal, maka akan meningkatkan kesejahteraan warganya karena sarana angkutan roda empat akan mudah untuk mengangkut hasil sayuran dari petani sehingga tingkat kehidupan warganya bisa sejahtera."

Harapan Kepala Desa Girimulya juga ditunjang oleh BPD dan masyarakatnya yang ingin segera terwujud jalan lintas Kabupaten di Desa Girimulya perbaikannnya dipercepat. Terlebih selama ini daerah Girimulya kehidupannya dari sektor cocok tanam sayuran sebagai penunjang sektor pertanian yang mumpuni. (Arbim)

No comments:

Post a Comment