MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, November 5, 2017

Kakek Penderita Penyakit Ganas di Tubaba, Butuh Bantuan dari Pemerintah

Geger, Kakek (72) ini menderita penyakit ganas
Kab. Tulang Bawang  Barat, Media Suara Nasional - Sungguh memprihatikan nasib salah satu warga lanjut usia, Geger (72) warga Tiyuh Toto Makmur  Rk 003 RT 007, Kecematan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat, dalam kehidupan sehari-harinya harus menyandang rasa sakit akibat penyakit yang disinyalir Tumor ganas tersebut. 

Saat di jumpai Media Suara Nasional di kediamannya, Minggu (5/11/2017) Kakek Geger (72) menyampaikan penyakit yang dideritanya tersebut sejak 7 tahunan yang lalu. 

"Penyakit yang saya derita ini mulai saya rasakan semenjak istri meninggal dunia, awalnya cuma muncul benjolan kecil di daerah mata dan saya beranggapan cuma benjolan biasa, namun seiring berjalannya waktu benjolan itu makin membesar serta mulai terasa sakit," jelas Geger. 

"Dalam keseharian, Saya hanyalah seorang petani jadi semenjak munculnya penyakit ini saya merasakan sangat susah untuk melakukan aktifitas, karena penyakit yang ini dari hari ke hari semakin membesar,  mau tidak mau saya terpaksa tidak bisa melakukan aktifitas dan istirahat total," keluh Geger. 

"Sekitar 6 bulan yang lalu saya sudah berupaya berobat menggunakan kartu BPJS hingga ke satu-satunya Rumah Sakit yang ada di Bandar Lampung dengan harapan agar bisa sembuh, namun sesempainya kami di Rumah Sakit tersebut belum diperiksa dan tanpa penjelasan apa-apa malah di suruh pulang oleh pihak Rumah Sakit," imbuhnya.

"Sekarang saya hanya bisa pasrah saja apa kehendak yang maha kuasa, ekonomi keluarga saya juga sangat terbatas untuk makan minum sehari-hari saja kadang susah, jadi tidak mungkin bisa membiayai untuk mengobati saya," tutup kakek lanjut usia ini dengan meneteskan air matanya.
‌(DONI/DD).

No comments:

Post a Comment