MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, November 6, 2017

Polres Pasuruan Gelasr Razia Ops. Zebra Semeru 2017 Besar-besaran, Rangkul Tiga Instansi

Foto: Kasat Lantas sedang memeriksa kelengkapan pngendara
Kab. Pasuruan, Media Suara Nasional -
Tertib dan patuh berlalu lintas serta patuh terhadap aturan yang berlaku merupakan harapan bagi seluruh pimpinan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Membentuk karakter masyarakat yang patuh terhadap hukum merupakan suatu Pekerjaan Rumah yang amat sangat sulit. Peran aktif lingkungan sekitar dan turut serta aparat yang berwenang memegang kendali terciptanya rakyat patuh hukum.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) turut memberikan sumbangsihnya untuk membentuk masyarakat patuh hukum tersebut, yaitu dengan menggelar Operasi Zebra Semeru 2017. Serangkaian kegiatan telah disusun dan didistribusikan ke masing-masing Satker untuk memenuhi target yang diharapkan. 

Anggota sedang sibuk melakukan penilangan
Polres pasuruan bersama-sama dengan Dinas Perhubungan dan Pengadilan Negeri Pasuruan, Polisi Militer (PM) melaksanakan kegiatan operasi bersama dilanjutkan dengan sidang di tempat. Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman Mapolres Pasuruan dengan sasaran surat-surat kelengkapan pengemudi, baik kendaraan roda 2 (dua) maupun kendaraan roda 4 (empat) ke atas, lampu strobo dan kelengkapan lain.
Setidaknya berhasil menilang 34 pelanggaran, dari 34 pelanggar yang melakukan sidang ditempat dan membayar denda sebanyak 26 perkara atau pelanggaran.

Foto: Antri sidang ditempat
Menurut Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP. Erika Purwana Putra, S.IK., MH menjelaskan, "saat ini kami dari Satlantas Polres Pasuruan sedang melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2017, yang mana dalam kesempatan kali ini sasaran kami adalah kelengkapan surat-surat kendaraan. Bersama-sama dengan Dishub, Pengadilan Negeri, Polisi Militer (PM) kita lakukan operasi bersama sidang ditempat sehingga memudahkan pelanggar untuk dapat langsung membayar denda tilang ke pengadilan. Ke depannya, kualitas penindakan akan kami teruskan agar tercipta masyarakat yang patuh terhadap lalu lintas, serta mampu menekan angka kecelakaan."

"Selama satu minggu ini tambahnya kegiatan Ops. Zebra Semeru 2017 setidaknya berhasil menilang kurang lebih 3500 pelanggar, itu kami lakukan selama lima hari," cetusnya. (mail)

No comments:

Post a Comment