MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, November 4, 2017

Kapolres Bogor: Camat dan Kades Secara Rutin Lakukan Monitoring Kontrakan di Wilayahnya

Kapolres Bogor, AKBP A.M Dicky
Kab. Bogor, Media Suara Nasional - Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky,  melakukan program kunjungan sekaligus tatap muka ke kantor Polsek se - Kabupaten Bogor. Pada Rabu (1/11/2017), Kapolres mengunjungi Polsek Cileungsi, di hari ini Kapolres Bogor juga sebelumnya dilakukan kunjungannya ke kantor Polsek Klapanunggal dan Polsek Gunung Putri.

Dalam kunjungan Kapolres Bogor tersebut ke kantor Polsek Cileungsi, selain didampingi Kapolsek Cileungsi Kompol Jaka Mulyana sebagai tuan rumah, juga dihadiri oleh Kapolsek Gunung Putri AKP. Niih Hadiwijaya dan Kapolsek Klapanunggal AKP Dimas.

Dalam sambutanya, Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky, mengatakan agar jajaran Kepolisian Kabupaten Bogor agar lebih pro aktif menyikap persoal-persoalan ditengah lingkungan masyarakat. "Khusus jajaran Babin Kamtibmas yang ada harus supel di wilayah, kedekatan terhadap lingkungan diperlukan untuk memperkuat jalinan komunikasi," terangnya.

Dirinya menegaskan kembali didepan anak buahnya terkait kamtibmas di masing-masing wilayah, khusus pada lingkungan masyarakat yang terdapat banyak kontrakan-kontrakan. "Dilingkungan yang banyak lokasi kontrakan berpotensi adanya tindakan kriminal, seperti masalah Narkoba, Teroris maupun Sosial masyarakat seperti potensi pelaku seksual," ujar AKBP A.M Dicky.

Selain itu, Kapolres juga menyindir didepan Camat Cileungsi dan para Kadesnya agar mereka dapat mengintruksikan para RT dan RW setempat supaya secara rutin melakukan monitoring di wilayah yang banyak terdapat lokasi kontrakan.

"RT dan RW merupakan ujung tombak Ketertiban Lingkungan Masyarakat, di Cileungsi, Gunungputri, dan Klapanunggal merupakan daerah banyak pertokoan maupun industri, sudah pasti juga banyak lokasi kontarakan," imbuhnya. (Men)

No comments:

Post a Comment