MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, November 5, 2017

Program Kementerian Pertanian Bantuan Kacang Kedelai Untuk Kelompok Tani Sudah Terealisasi

Uhud Wastian Kepala UPT PPP Wilayah Pacet
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Sehubungan dengan program pemerintah terkait pemberian bantuan untuk para kelompok tani dan pelaksanaan program kegiataan pengelolaan produksi aneka kacang dan umbi-umbian tahun 2017 akan pentingnya komoditi kacang dan umbi (AKABI) yang meningkat setiap tahunnya, sejalan dengan pertambahan jumlah penduduk, dan berkembangnya industri pangan serta pakan produksi yang dihasilkan belum memenuhi untuk kebutuhan tersebut.

"Maka dilakukanlah terobosan-terobosan dengan peningkatan produksi Akabi," ujar Uhud Wastian, Kepala UPT PPP wilayah Pacet di meja kerjanya saat dikonfirmasi MSN.

Lebih lanjut Uhud mengatakan, "peningkatan ini melalui program pengelolaan produksi tanaman aneka kacang dan umbi dalam rangka pasilitas penerapan budidaya kacang kedelai." tegasnya.

Seiring dengan program tersebut diatas, maka kelompok tani di wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung telah mendapatkan kucuran bantuan pemerintah melalui APBN Pusat tahun anggaran 2016 berupa bibit benih kacang kedelai dan pupuk sebanyak 31 kelompok Tani.

"Dimana bantuan tersebut sudah kami salurkan sesuai dengan aturan yang ada melalui program tepat sasaran kelompok Tani yang membutuhkannya," ucap Uhud.

"Perlu diketahui juga, bantuan benih kacang kedelai ini dari Kementerian Pertanian melalui Direktorat Tanaman Pangan mengacu kepada penyusunan petunjuk pelaksanaan Juklak di tingkat Provinsi dan Petunjuk Teknis di tingkat Kbupaten dan Kota," tambahnya.

Sementara itu, kelompok tani yang tergabung dalam wadah keorganisasian di wilayah Kecamatan Pacet turut berbahagia atas bantuan benih bibit kacang kedelai yang selama ini diharapkannya. "Tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Kepala UPT PPP wilayah Pacet yang telah membantu dan memberikan arahan melalui pembinaan pengolahan bercocok tanam yang benar dan baik," pungkas salah satu anggota kelompok tani.  (Arbim/AR)

No comments:

Post a Comment