MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, November 5, 2017

SMP N 3 Kepanjen Jadi Sponsor Si-Mokos Dari Koramil Kepanjen

Kab. Malang, Media Suara Nasional - Setelah dilakukan sosialisasi Si-Mokos (Sarana Informasi Motor Komunikasi Sosial) pada tanggal 2/11/17, akhirnya SMPN 3 Kepanjen menjadi Sponsor pertama SI-MOKOS yang di lakukan Koramil Kepanjen dimana hal ini di koordinatori oleh Danramil Supiyarto, Jumat 2 November 2017 di halaman depan sekolah.

Di depan puluhan siswa, anggota Koramil menjelaskan terkait adanya Si-Mokos, "sambil di putar  melalui LCD Sekolah yang telah di sediakan guna memberikan pengetahuan dan wawasan terhadap siswa-siswi SMPN 3 Kepanjen, setelah itu di persilahkan para siswa-siswi untuk meminjam buku-buku yang berada di Si-Mokos tersebut untuk dibaca," ujarnya.

Danramil Kepanjen Kapten Arm Supiyarto menjelaskan bahwa “Ini adalah sarana komunikasi yang telah dilakukan oleh Anggota kami, untuk membuat budaya agar siswa-siswi SMPN 3 Kepanjen supaya gemar membaca, karena di era globalisasi sekarang ini harus kreatifitas yang nyata. Karena Siswa-Siswi sekarang lebih disibukkan membaca Hp dari pada membaca buku pelajaran," jelasnya.
Dengan adanya Si-Mokos ini makin memacu kreatifitas siswa-siswi SMPN 3 Kepanjen dan semoga menjadi bermanfaat bagi Siswa-siswi sebagai penerus generasi bangsa, Kepala Sekolah dan Danramil berharap, "Dengan adanya program ini semoga di setiap sekolah mau menerima sehingga bisa memberikan kontribusi menambah wawasan dan ilmu pengetahuan karena dengan seperi ini kami dari TNI termasuk ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa."

Apresiasi Kepala sekolah SMPN 3 Kepanjen Drs. Suprianto M.Pd mengatakan pada Media Suara Nasional, “Sangat bagus dengan adanya program ini, artinya TNI peduli dalam mencerdaskan anak bangsa,"

Beliau berharap mudah-mudahan bisa menjalar pada intansi-intansi yang lain, paling tidak dengan adanya Si-Mokos dari Kodim, mampu memberikan manfaat pada seluruh elemen masyarakat.

Suprianto menambahkan, "bahwasanya kunci ilmu kan ada di buku, dengan gemar membaca buku maka masyarakat bisa memiliki wawasan yang luas."

Selain dari pada itu mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Gondanglegi itu, juga berharap semoga program seperti ini bisa semakin berkembang dan semakin maju, "karena nantinya  akan bermanfaat dari pihak- pihak lain yang ikut peduli seperti ini," ujarnya. (fan/il)

No comments:

Post a Comment