MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, September 15, 2016

Tangki Kapal Boat Meledak di Padangbai Tewaskan 3 Orang Turis



Padangbai (NTB) - Kecelakaan laut kembali terjadi, tepatnya diperairan Tanjung Sari Padangbai kurang lebih 150 meter dari pelabuhan bongkar muat, yaitu meledaknya Tangki BBM Boat Gili Cat 2 yang mengangkut 37 penumpang, diantaranya 35 WNA menuju Gili Trawangan Lobar NTB, Kamis (15/9) pukul 09.40.

Menurut keterangan sumber yang diterima redaksi SNP Jabar, saat itu, 35 WNA bersama dengan beberapa awak kapal, seperti GM Perusahaan Gilicat 2, dan kapten kapal Totok Warsito sedang melakukan perjalanan menuju Gili Trawangan, Lombok. Namun saat berada di perjalanan sekitar 200 meter dari pelabuhan, mendadak dari arah tangki keluar api dan mengakibatkan kapal meledak. Sontak dalam peristiwa tersebut 3 orang WNA dikabarkan meninggal dunia.


Korban tewas diantaranya adalah 2 orang warga negara Jerman yang belum diketahui namanya, sementara 1 lagi adalah warga negara Austria bernama Chaterina.

Sementara itu, 14 orang WNA lainnya mengalami luka parah, bahkan ada yang mengalami putus pada kedua kakinya dalam insiden ledakan tersebut.
Mendapati informasi adanya kapal meledak, pol
isi dari Polsek Padangbai langsung melakukan evakuasi. Sementara kapal but Sindex langsung menarik kapal boat Gili Cat 2 ke dermaga.
Para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klingkung dan Penta Medika untuk mendapatkan perawatan medis. ai. (Lucky/Tata)

No comments:

Post a Comment