MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 12, 2017

Sebanyak 2000 Blanko e-KTP, Ada di Disdukcapil Tanggamus Saat Ini

Syarif Husin, Kadis Dukcapil Kab. Tanggamus
Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - 2000 blanko elektronik  Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) sudah tiba di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Tanggamus tiba,Senin (9/10) kemarin.
 
Dengan demikian, bagi yang sudah melakukan perekaman e-KTP ."Mulai dari tanggal 10/10/2017  Selasa kemarin masyarakat sudah bisa melakukan cetak e-KTP di Disdukcapil Kabupaten Tanggamus, menurut Syarif Husin selaku Kadis Disdukcapil Tanggamus. Di harapkan masyarakat segera membuat kartu e-KTP, dan juga segera melakukan rekaman, di Kecamatan yang telah di sediakan alat  untuk melakukan rekaman e-KTP secepatnya," saat media menemui beliau di ruang kerjanya rabu 11/10/17.

Syarif Husin mengatakan, "Blanko untuk pembuatan Kartu tanda penduduk sudah ada 2000 blanko, ada di Disdukcapil saat ini, blanko sudah kita ambil kemarin senin 09/10/2017. Jadi mulai dari kemarin kita sudah bisa melakukan pencetakan e-KTP."

Dengan catatan lanjutnya, "data hasil rekaman  kependudukan yang dari pusat, yaitu hasil dari rekaman dari Kecamatan dan dari Disduk sendiri sudah ada di Tanggamus, data yang telah kita kirim kepusat. apakah itu rekaman tahun 2016 atau 2017."

Jadi bagi masyarakat yang sudah melakukan rekaman tapi datanya belum ada di Disduk Tanggamus, otomatis kita tidak bisa melakukan pembuatan atau melakukan pencetakan e-KTP, dan di minta kepada masyarakat memahami hal ini, bukan keterlambatan atau tidak bisa cetak itu ada di Disduk Kabupaten Tanggamus.

"Yang penting datanya sudah ada, kita sudah bisa langsung cetak, dan satu hal lagi ini "gratis", tegas Syarif Husin Kadis Disdukcapil Kabupaten Tanggamus.

Saat disinggung adanya info tentang masih lambannya petugas yang ada di Kecamatan, beliau akan melakukan peneguran langsung, "agar semua petugas capil yang ada di Kecamatan untuk bekerja maksimal, kita ini tugasnya melayani masyarakat, jadi lakukanlah tugas itu dengan baik jangan membuat masyarakat menunggu".

"Dan dalam waktu dekat in,i saya akan mengecek petugas capil yang ada di kecamatan bagaimana pelayanannya kepada masyarakat", tutup Syarif Husin.
 
Rep: Azhimi     |     Red: Jhefry

No comments:

Post a Comment