MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, September 15, 2016

Dana Desa Tahap Pertama Diprioritaskan Untuk Pembangunan Drainase



Subang, SNP Jabar - Dalam pengalokasian dana desa tahun anggaran 2016, diutamakan untuk pembangunan di bidang infrastruktur. Karena, dengan baiknya semua infrastruktur sudah dipastikan perekonomian masyarakat di sekitarnya akan lancar.

Seperti halnya Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Subang melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa ( LPMD ) sebagai  pelaksana dalam pembangunan, untuk dana desa tahap pertama seluruhnya dialokasikan dalam pembangunan drainase di RT.07/ RW.02, RW.22 / RW.03 dan RT.04 / RW.01.

Salah seorang warga setempat saat ditemui SNP mengatakan, "Saya sebagai warga sangat berterima kasih kepada Kepala Desa beserta perangkatnya ( LPMD ) karena sekarang sedang melaksanakan pembangunan drainase. Sehingga dengan adanya drainase sudah tentunya  besar sekali manfaatnya bagi masyarakat dan lingkungan dan mudah – mudahan kedepannya dalam bidang khususnya infrastruktur yang lainnya bisa menjadi perioritas dalam pembangunan," ungkapnya.

Kepala Desa Cirangkong, H.Wahyudin saat bincang – bincang mengatakan,  untuk anggaran dana desa tahap pertama tahun anggaran 2016 khusus Desa Cirangkong dialokasikan untuk pembangunan drainase dan semuanya pekerjaannya itu dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa ( LPMD ) Cirangkong.

"Semua itu sesuai dengan juklak dan juknis yang ada di Dana Desa," ungkap H. Wahyudin.

Sementara itu Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa ( LPMD ) Cirangkong melalui Dira bagian pembangunan dan Darmanto bagian ekonomi saat bincang – bincang di lokasi pembangunan mengatakan, untuk dana desa khususnya dana desa tahap pertama seluruh dialokasikan untuk  pembangunan  drainase di RW.07 / RW.02, RT.22 / RW.03 dan RT.04 / RW.01. 

"Dengan adanya pembangunan drainase sudah tentunya besar sekali manfaatnya khususnya bagi masyarakat di sekitarnya  dan pada umumnya masyarakat Desa Cirangkong," ungkap Dira. ( MSS / US )

No comments:

Post a Comment