MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 9, 2017

Bersihkan Sampah, Pemuda Purwosari Turun ke Kali Surak

Kegiatan Saber Pungli Surak
Pasuruan, Media Suara Nasional - Pada hari di Hari Minggu kemarin (08/10/2017) bertepatan dengan selesainya kegiatan Pilkades serentak se Kabupaten Pasuruan, terpantau ramai dipadati orang dengan berbaris rapi seperti Pasukan Upacara tepatnya di bilangan Wilayah Purwosari depan Polsek Purwosari yang biasa disebut Kali Surak sampai dengan Dam atau Pintu Air depan Bank BNI Purwosari.
 
Meskipun hari ini (red, kemaren) bertepatan dengan hari libur tanpa merasa berat tetap berkumpul bersama, berjumlah lima puluh relawan, bukan hendak melaksanakan upacara melainkan apel dalam kesiapan bersih-bersih Kali Surak, Sungai yang mengalir sepanjang dari Lawang sampai dengan Purwosari berdampingan dengan jalan Nasional yang menghubungkan Malang-Surabaya.

Mereka di juluki Saber Pungli Kali Surak (Sapu Bersih Nyemplung Kali Surak) Tema yang diangkat dalam kegiatan ini, dimana tampak Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana, S.Sos., M.Hum mengerahkan anggotanya bergabung dengan 45 relawan lainnya turun ke Sungai Surak membersihkan sepanjang sungai kurang lebih 2 KM.

Ipunk sebagai Ketua Komunitas Purwosari Hebat, sebuah komunitas medsos dengan menggandeng BPBD Kab. Pasuruan, Dinas Pengairan Kab. Pasuruan, Badan Lingkungan Hidup, Polsek Purwosari, Bapak Pendik sebagai Tokoh masyarakat yang peduli dengan lingkungan.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Purwosari mengatakan, "inilah bentuk Kepedulian Polri dalam mendukung Lingkungan Hidup yang bersih semoga dengan kegiatan ini masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah di Sungai,” ujar Kapolsek Purwosari.

"Kegiatan SABER PUNGLI ini akan menjadi kegiatan rutin diantara Muspika dan sukarelawan yang ada di Purwosari dan komunitas pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna," pungkasnya. (IL)

No comments:

Post a Comment