MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 9, 2017

Panwaslu Kota Banjar Adakan Seleksi Anggota Panwascam

Para Peserta Seleksi Calon Anggota Panwascam
Kota Banjar, Media Suara Nasional - Senin 9 Oktober 2017, Panwaslu Kota Banjar mengadakan acara seleksi Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PanwasCam) Kota Banjar.

Peserta seleksi berjumlah 50 orang dari 4 Kecamatan yang ada di Kota Banjar. Sebelumnya acara seleksi tertulis peserta yang daftar berjumlah 58 orang, tapi karena seleksi administrasi gugur 8 peserta. Kebanyakan yang tidak lolos seleksi administrasi karena umur kurang dari 25 tahun.

Para peserta yang ikut seleksi di awasi dengan ketat oleh panitia dalam pelaksanaan seleksi tes tertulis calon anggota Panwascam tersebut. Seluruh peserta tidak boleh membawa tas dan handpone selain alat tulis yang di perlukan di ruangan tempat diadakannya seleksi tes tertulis calon anggota Panwascam.

Acara seleksi calon anggota Panwascam ini juga di hadiri  Ketua Panwaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman, Ibu Muslimah sebagai perwakilan dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

Pihak Polres Kota Banjar pun ikut menghadiri acara tersebut demi kelancaran dan keamanan acara seleksi tes tertulis calon anggota panwascam. Terlihat dari Kepolisian yang hadir Kapolsek Purwaharja AKP Hasan Bisri dan beberapa anggota Kepolisian lainnya dari Polsek Purwaharja.

Bawaslu menyerahkan Soal Tes Seleksi kepada Panwaslu
Dalam sambutannya, Ibu Muslimah memohon maaf atas tidak bisa hadirnya Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

"Saya menyambut baik dengan antusiasnya masyarakat Kota Banjar ikut dalam tes seleksi tertulis anggota Panwascam Kota Banjar, dan saya  mensupport ke semua peserta tes agar tes ini dilaksanakan dengan sebaik mungkin," ucap Ibu Muslimah.

Acara seleksi calon anggota Panwascam Kota Banjar dikawal ketat oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat. Sebelum mulai acara tes sekitar pukul 10 pagi, Bawaslu menyerahkan Soal tes ke pihak Panwaslu Kota Banjar sejumlah 50 lembar di dalam kotak yang masih di segel dan utuh, sehingga di jamin kerahasiaan soal soal tes tersebut.

Ketika akan di mulainya pengisian soal tes tertulis, panitia menghimbau agar ruangan hanya di isi oleh peserta tes calon Anggota Panwascam Kota Banjar saja. agar steril dan  peseta  tenang dan konsentrasi dalam pengisian soal yang ada. (Tahyan)

No comments:

Post a Comment