MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, October 7, 2017

Dengan Dana Desa, Desa Gedung Rejo Mulai Membangun Infrastruktur

Way Kanan - Media Suara Nasional - Beberapa bulan yang lalu, Desa Gedung Rejo mengadakan rapat Desa, baik itu tokoh agama maupun tokoh masyarakat dan pemuda mengenai Dana Desa yang akan di peruntukan sesuai dengan dana desa yang sudah di musyawarahkan melalui Musrenbang Desa Gedung Rejo Kecamatan Baradatu, Kab. Way Kanan mulai melakukan pembangunan kampung realisasi DD di tahun 2017 yang di alokasikan ke beberapa item.
 
Jenis pembangunan tersebut di antaranya, siring pasang rambat beton, pos ronda dan jembatan gantung.
 
Dalam pembangunannya di letakkan di masing-masing dusun yang sudah di musyawarahkan oleh masyarakat Desa Gedung Rejo, rambat beton yang panjangnya 161 meter, dan siring pasang 59 meter, dan jembatan gantung yang panjangnya 70 meter.

"Tak terbayangkan bahwa desa kami akan jadi maju baik di pembangunan maupun jalan ke sektor pertani akan lancar," menurut salah seorang tokoh masyarakat.

Sugeng selaku Kepala Desa Gedung Rejo beberapa waktu yang lalu menyampaikan kepada wartawan Harian Umum Media Suara Nasional, bahwa dirinya selaku Kepala Desa Gedung Rejo menjelaskan, dia sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Pusat maupun Pemerintah Daerah dengan ada Dana Desa dari tahun 2015-2017 kami seluruh masyarakat Gedung Rejo merasakan bahwa pembangunan.
 
"Dengan adanya dana desa dari pemerintah, saya Kepala Desa Gedung Rejo akan terus berupaya untuk membangun desa dan masyarakat lebih maju lagi supaya tidak tertinggal dengan Desa-desa lainnya," pungkas Kepala Desa Gedung Rejo. (ISK)

No comments:

Post a Comment