MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 5, 2017

Diduga Tambang Ilegal, Warga Watu Lunyu Minta Tambang Ditutup

Pasuruan, Media Suara Nasional - Banyak warga yang mengeluh terkait aktifitas tambang di Wusun watu Lunyu DesaOoro-oro Ombo Kulon Kec. Rembang Bab. Pasuruan.
Pasalnya banyak armada (truk) yang lalu lalang d ijalan tersebut, warga mengeluh karena dampak debu yang mengotori rumah mereka, sedang kepada warga pihak pengolah tidak ada kompensasi terhadap warga.
Tambang yang beroperasi  8 bulan lalu, di duga tidak berizin sah. Karena menurut informasi, izin yang mereka gunakan abal abal, pihak terkait seperti Satpol PP tidak berkutik dengan maraknya tambang ilegal di kawasan Kab. Pasuruan. Entah semgaja dibiarkan atau memang pura-pura tidak mengetahui terkait praktik tambang terselubung.
Menurut Dhaniar Anisa menjelaskan, "bahwa tambang itu tidak ada izinnya, dulu akan menggunakan izin milik Nur Rouf namun izin tersebut sudah kadaluarsa, walaupun menggunakan izin tersebut, apakah bisa izin dipindah tangankan, 'tanya Dhaniar Anisa'? 'Jika bisa kok enak', dengan nada geram.
"Sedangkan didalam tambang sudah bergenang air, kenapa masih diteruskan?" tanyanya.

Kepala pelaksana tambang Dusun Watu Lunyu Desa Oro-oro Ombo Kulon Pak Poer ketika akan diklarifikaasi melalui selulernya tidak diangkat.
(IL)

No comments:

Post a Comment