MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 6, 2017

'Gerakan Amanah Warga' Bangkitkan Kesadaran Untuk Berbagi dan Peduli Anak Yatim

Gerakan Amanah Warga, Peduli Anak Yatim
Kab. Tangerang, Media Suara Nasional - Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh warga di lingkungan Kp.cGurubug RW. 05 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, satu kali setiap bulanya di Balai Warga RW.05.

Selain acara santunan, terlebih dahulu mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Enjang/Jajang sang penggagas  Gerakan Amanah Warga RW.05 Kelurahan Bojong Nangka, gerakan ini menumbuh kembangkan kesadaran warga untuk berbagi terhadap sesama.

Ketika MSN berkunjung kekediamannya untuk minta keterangan mengenai kegiatan ini beliau tadik ada ditempat.

Dengan kebersamaan warga mengumpulkan infak dan shodaqoh yang iuran dipungut setiap minggu sekali, alhasil sumbangan partisipasi warga inilah yang setiap bulan sekali dibagikan kepada anak-anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin.

Tak terasa kegiatan rutin ini  sudah  berjalan 2 tahun  melaksanakan Amanah Warga. Ketua RW.05 Kelurahan Bojong Nangka Syamsudin lewat telpon selluler nya menyambut baik dan mendukung kegiatan positif warganya ini dengan gotong royong warganya bisa saling berbagi. 

Saat MSN menemui salah seorang pengurus yang terlibat dalam Gerakan Amanah Warga, Ahmad biasa disapa Oking Ketua RT. 01/05 Kelurahan Bojong Nangka, beliau menjelaskan  mengenai kegiatan Gerakan Amanah Warga. 

"Kegiatan Berbagi ini murni dari warga Masyarakat RW.05 dan kami pun tidak menolak jika ada sumbangan dari para dermawan di luar lingkungan RW.05 Kelurahan Bojong Nangka," paparnya.

"Pengurus sangat menjaga kepercayaan penuh warga dengan adanya saling keterbukaan serta dengan terus menerus secara rutin satu kali dalam satu bulannya kegiatan ini dilaksanakan dan sudah menginjak selama 2 tahun lebih," tandasnya. (Kang Syab)

No comments:

Post a Comment