MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 6, 2017

Persiapan PILKADES Serentak, Polres Pasuruan Gelar Apel Bersama

Apel bersama Polres Pasuruan
Pasuruan, Media Suara Nasional - Untuk menjaga keamanan dalam rangka Persiapan Pengamanan Pilkades serentak tahun 2017 Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan melaksanalan Apel Gelar Pasukan, Jumat (06/10) yang bertepat di halaman Mapolres Pasuruan.

Kegiatan apel bersama ini turut hadir Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E., M.MA., Ketua DPRD Kab. Pasuruan, Dandim 0819, Kasubdenpom, Ketua MUI, Ketua NU, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Kasat Pol PP, Kepala Dishub, Pejabat utama dan Perwira Polres Pasuruan, pelaksanaan apel pasukan diikuti personil dari beberapa instansi se-Kab. Pasuruan + 750 pasukan dan jajaran Polsek se-Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP. Raydian Kokrosono, S.IK. dalam amanahnya menyampaikan, "Apel Gelar Pasukan ini dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Pasuruan yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 07 Oktober 2017 yang terdiri dari 18 desa 14 Kecamatan daratan dan kepulauan."

“Pasukan pengamanan terdiri dari 900 personil yang terdiri dari anggota Polri, Tni, Pol PP, Dishub dan Instansi terkait lainnya, tapi tidak hanya Instansi yang ada di Kab. Pasuruan saja, melainkan juga kita akan menugaskan pasukan BKO Satuan Brigadir Mobile Polda Jawa Timur (Sat Brimob)”, kata Kapolres.

“Setelah Apel Gelar Pasukan, selanjutnya anggota pengamanan agar menyesuaikan sesuai dengan penempatan masing-masing”, sambung AKBP Raydian.
          
“Wujud pengabdian kita adalah bahwa semua telah melalui proses demokrasi yang ada di Kabupaten Pasuruan sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap permasalahan yang terjadi”, imbuh Kapolres Pasuruan.
             
Terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses demokrasi ini.

“Saya mengajak semua pihak untuk mengikuti proses Pilkades yang akan dilaksanakan pada esok hari. Kepada Calon Kades agar memegang komitmen dan konsekuensi, sehingga siap dipilih dan siap tidak dipilih," paparnya.
           
"Kepada pemilih agar netral dalam memilih dan tidak ada intimidasi, sehingga tidak mengganggu Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masayarakat)," jelas Kapolres.

"Untuk itu, dalam pengamanan Pilkades serentak ini perlu adanya dukungan semua pihak agar kondusifitas dan keamanan tetap terjaga," pungkas sosok pria yang religius ini. (IL)

No comments:

Post a Comment