MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, October 11, 2017

Pengurus Koni Tanggamus Resmi Dilantik

Prosesi Pelantikan Pengurus KONI Tanggamus.
Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Selasa (10/10), Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Hanibal, SH., MH., mewakili Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, M. Ridho Ficardo, melantik jajaran Pengurus KONI Kabupaten Tanggamus masa bhakti 2017-2021, di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Centre, Kota Agung.

Pelantikan Pengurus KONI tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Nomor 18 Tahun 2017, tanggal 20 Juni 2017.

Adapun jajaran Pengurus KONI Kabupaten Tanggamus yang dilantik yaitu  Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., sebagai Ketua Umum, Ir. Shofwan, MM. Wakil Ketua I, Hi. Mahyuzar Mas'ud, SH. Wakil Ketua II, Azuwansyah, S.Ag. Sekretaris, dan Ulfa Tania, S.Pd., Bendahara. Selanjutnya Bidang Organisasi Adriansyah, Bidang Pembinaan dan Prestasi Ismail Kardi, Bidang Media dan Humas Derius Putrawan, Bidang Dana dan Usaha Ali Yasmir, Bidang Hukum Roni Rasyid, Bidang Sarana dan Prasarana Sastrawinata, Bidang Kesehatan Dr. Yudi Indarto, Bidang Pendidikan dan Penataan Supriyono, serta Bidang Iptek Edi Nugroho.

Dalam sambutannya, Waket I KONI Lampung Hanibal mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus KONI Kabupaten Tanggamus masa bhakti 2017-2021. Ia berharap setelah dilantiknya kepengurusan KONI yang baru ini, pembinaan olahraga di Kabupaten Tanggamus dapat semakin baik dan menunjukkan prestasi yang membanggakan sehingga mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung. 

"Kalau berbicara prestasi tentu kita mengukur dari suatu event olahraga. Nah untuk tingkat Kabupaten tolak ukur prestasinya yakni dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Jika sebelumnya prestasinya belum memuaskan bagaimana caranya kedepan terus meningkat, dan wajar jika Kabupaten/Kota berlomba untuk mendapat prestasi yang terbaik, karena prestasi olahraga adalah kehormatan bagi suatu daerah. Melalui olahraga juga mencerminkan kemajuan ekonomi dan masyarakat," kata Hanibal.

Lebih lanjut Hanibal juga menyampaikan kepada jajaran pengurus KONI Tanggamus, agar senantiasa mengabdikan diri demi kemajuan olahraga. Hal itu karena keberhasilan atlit tidak terlepas dari peran pengurus KONI itu sendiri. Selain itu keberhasilan atlit juga tidak terlepas dari sarana dan fasilitas penunjang olahraga seperti GOR (gedung olahraga).
 
"Untuk itu kedepan Tanggamus hendaknya sudah ada fasilitas tersebut, sehingga prestasi yang ingin diraih dalam kancah olahraga dapat tercapai. Mari kita bekerja keras membangun olahraga Tanggamus, agar mampu melahirkan atlit-atlit yg berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional." tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, M. Pd. I menyampaikan, dengan dilantiknya kepengurusan KONI ini merupakan langkah untuk memajukan olahraga di Tanggamus. Dirinya juga meminta  menyanggupi untuk mengibarkan panji-panji olahraga di Kabupaten Tanggamus serta siap mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.
 
"Olahraga tidak hanya dijadikan sekedar untuk kesehatan, tetapi kita semua bertekad menjadikan olahraga berprestasi dan bagian dari profesionalisme anak-anak Tanggamus, sehingga mendapatkan kemakmuran dan kesejahteraan dari olahraga itu sendiri," kata Samsul.

Samsul juga memohon dukungan dan mengajak kepada seluruh jajaran Pengurus KONI dan Pengurus Cabang Olahraga, serta seluruh atlit untuk selalu solid dan kompak, dan meningkatkan latihan untuk meningkatkan prestasi olahraga. Khususnya untuk atlit yang akan ikut serta pada Porprov ke VIII, di Bandar Lampung, pada tanggal 27 Nopember hingga 6 Desember mendatang.
 
"Selama ini para atlit telah mengikuti latihan terus menerus, sehingga telah siap ikut serta dalam kegiatan Porprov 2017 mendatang," tambahnya.

Samsul juga menyampaikan pada Porprov tahun 2017 ini, dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan, KONI Tanggamus akan bertanding pada 17 cabang olahraga. "Dari 17 cabang olahraga ini, kita akan memberangkatkan 251 personil,tukasnya. (Azhimi)

No comments:

Post a Comment