MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 12, 2017

Program Kerja Membangun Kampung Menjadi Desa Sabilulungan

Alit Suparman, S.Pd, Calon Kades Bumiwangi
Kab. Bandung, Media Suara Nasional -
Pesta Demokrasi Pilkades Desa Bumiwangi periode 2017- 2022  Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, akan digelar tepatnya Minggu (15/10) .

Alit Suparman, S.Pd adalah salah satu kandidat calon Kepala Desa dengan nomor urut 1 (satu). Dalam visi misinya beliau memaparkan akan menciptakan masyarakat sehat rohani dan jasmani yang memiliki prestasi di segala bidang dengan membangun kampung-kampug menjadi Desa Sabilulungan.

Nyonya Alit Suparman siap dukung suami.
Adapun program kerjanya antara lain mendirikan dan memberikan spirit kepada lembaga-lembaga pengajian anak-anak atau lembaga pendidikan Dasar PAUD, TK dan pendidikan setingkat SD, SLTP dan SLTA.

Membangun dan mengaktifkan kembali lembaga-lembaga pengajian di tiap-tiap Masjid yang sekaligus di koordinir oleh anggota MUI Desa Bumiwangi.
Nyonya Alit Suparman

Mengadakan private berupa pendidikan yang menunjang kesehatan anak remaja dalam wadah Karang Taruna berupa kegiatan bimbingan prestasi olahraga diantaranya, Sepakbola, BolaVolly, Bulutangkis dan Futsal serta olahraga lainnya.

Mengaktifkan kembali senam ibu-ibu dan senam.khusus lansia dalam upaya pencegahan berbagai penyakit berupa senam Magatmagama.

Mengadakan bimbingan dari para kader generasi muda dalam bentuk pembinaan prestasi olahraga dengan memanfaatkan lahan gedung olahraga yang tersedia. 

Kemudian program yang menjadi sasaran lainnya yakni membangun perkampungan dan membenahi rumah-rumah yang tidak layak huni dan memfungsikan kembali saluran-saluran air yang sementara kurang di fungsikan.

"Melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan hasil Musrenbang baik Ingrastruktur atau pemberdayaan masyarakat menuju perkampungan Sabilulungan," ucap Alit saat di wawancara dirumahnya.

Rep: Arbim     |     Red: Jhefry

No comments:

Post a Comment