MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 13, 2017

SDN Papakserang Terapkan Bantuan Rehab Sesuai Bintek

Deden, Ketua Komite SDN Papakserang, Kec. Ciparay
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan anak bangsa sesuai dengan amanat UUD 45. Namun pendidikan tidak akan terwujud bilamana tidak ditunjang sarana prasarana yang memadai.

Demikian pula yang terjadi di  Sekolah Dasar Negeri Papakserang Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Dengan jumlah 400 siswa didik, terpaksa mengadakan kegiatan belajar mengajar dengan ruang belajar seadanya, karena sekolah tersebut masih kurang roumble kelasnya. Selain itu kondisi bangunan sekolah yang sudah tidak layak pakai membuat siswa didik merasa tidak nyaman.

Dijelaskan Deden Ketua Komite Sekolah SDN Papakserang, "di sekolah kami selama ini Alhamdulilah siswa didiknya sangat banyak, mungkin karena kepercayaan orangtua siswa dalam menitipkan anak untuk sekolah dan belajar sudah tidak diragukan lagi, mengingat baik itu Kepala Sekolah dan tenaga pendidiknya dalam melakukan kegiatan belajar mengajar profesional, dengan peningkatan mutu pendidikan yang disesuaikan kurikulum."

Namun kendala sekolah kami yakni kurangnya ruang bangunan sekolah, sehingga ruang perpustakaan dijadikan kantor kepala sekolah dan guru. 

"Selain itu keadaan bangunan sekolah sudah tidak memadai untuk melakukan kegiatan belajar mengajar, saking banyaknya siswa didik , terpaksa kami atur ada jam sekolah siang," ujar Deden.

Diakuinya, pada tahun ini sekolah kami mendaptkan kucuran bantuan sebesar Rp 53.800.000,- (lima puluh tiga juta delapan ratus ribu rupiah) untuk rehab satu lokal bangunan sekolah, dan bantuan tersebut sudah kami terapkan dengan baik sesuai dengan bintek dan ajuan yang kami berikan.
 
"Adapun terkait sekolah kami disudutkan pelaksanaan rehab bangunan terlalu dipaksakan, itu semuanya tidak benar, karena sekolah kami benar-benar membutuhkan rehab bangunan. Dimana bisa di ihat kondisi fisik sekolah kami sangat tidak menunjang untuk di jadikan sarana kegiatan belajar," pungkas Deden. 

Rep: Arbim     |     Red: Jhefry

No comments:

Post a Comment