MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 6, 2017

Sembilan Tahun Berbaring di Tempat Tidur, "Syifa Fauziah" Membutuhkan Perawatan Khusus Demi Untuk Kesembuhannya

Syifa Fauziah, terbaring lemah membutuhkan perawatan khusus
Kab. Tangerang, Media Suara Nasional - Putri  pertama pasangan Nurjayani dan Dewi ini sejak bayi berusia 8 bulan sampai sekarang usiannya sudah menginjak 9 tahun, ia tidak dapat bermain dan bercanda gurau dengan keluarga dan teman seperti mereka anak seusianya. Ia hanya bisa berbaring lemah, menangis dan tidak bisa  bicara sepatah katapun.

Bermula putri malang warga Kp. Paburan Kaler RT.03 RW.02 Desa Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang ini terserang demam panas tinggi, namun sampai sekarang kesembuhan tak kunjung tiba dan bahkan kondisinya semakin parah serta sangat memprihatinkan.
 

Ketika MSN berkunjung ke rumahnya dan bertemu keluarganya, Kamis (5/9/17), pihaknya hanya banyak berharap kesembuhan bagi putri tercintanya.

"Kami berharap kepada aparat Pemerintah terkait mulai Desa, Kecamatan sampai Kabupaten, Provinsi dan bahkan Negara untuk kesembuhan putri kami," demikian ungkapan Nurjayani dengan nada suara rendah terbata-taba.

"Dan kamipun tidak tau penyakit apa yang di derita putri pertama kami, harus seperti apa dan bagaimana harus kami lakukan demi kesembuhan putri kami, mungkin ini akibat kurang pengetahuan kami sehingga menyebabkan sang buah hati kami seperti sekarang ini," tambah Bu Dewi.


Untuk menelusuri data kependudukan dan berupaya membantu pihak keluarga, MSN langsung menuju Kantor Desa Malang Nengah Kecamatan Pagedangan yang terletak dibjalan Raya Legok - Parung Panjang, MSN di sambut dengan Ramah oleh H.A Suryadi, Kades Malang Nengah yang biasa disapa Lurah Aco.

Lurah Aco terkejut mengetahui ada salah seorang warganya bertahun-tahun terkena penyakit dan beliau langsung konfirmasi kepada ketua RT tempat keluarga tinggal.

Setelah mengetahui keluarga Nurjayani itu adalah warganya, baru Pak Lurah Aco memberi penjelasan, "terus terang kami aparat Pemerintahan Desa dan saya sendiri selaku Kepala Desa nya baru mengetahui hal ini dari media ini, terimakasih atas informasinya."

Dan ketika kami bertanya perihal penanganan Syifa Fauziyah, beliau dengan nada tegas siap membantu.

"Karena ini warga kami, segala sesuatunya dan bahkan sampai perawatannya kami siap membantu dan kami akan berusaha supaya si Anak ini (Syifa Fauziah) bisa di rawat di RSUD Kabupaten Tangerang," pungkas Kepala Desa yang mempunya hobi Motor Cross ini. (Kang Syab)

No comments:

Post a Comment