MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, August 16, 2018

WOOW..!! Jelang Gebyar HUT RI ke -73 Warga Majalaya Gelar Mancing Mania Gratis Di DAS Citarum Yang Sudah Bersih dan Jernih


Kab Bandung,Media Suara Nasional- Menjelang detik-detik akhir peringatan Hari Kemerdekaan yang jatuh tanggal 17 Agustus nanti,warga Rw 03 dan Rw  11 kampung Leuwidulang desa Sukamaju kecamatan majalaya akan menggelar  pesta Rakyat Mancing Mania Gratis,memanpaatkan Daerah aliran sungai Citarum yang sudah tampak jernih dan bersih bebas dari limbah sampah dan limbah Pabrik.


Warga Leuwidulang dengan  bergotong-royong membendung sementara daerah aliran sungai Citarum yang dangkal karena musim kemarau panjang, guna persiapan mancing Manis Gratis yang di dorong dan di bantu Sektor IV Satgas Citarum Harum.

Kegiatan Mancing Mania Gratis  ini murni Swadaya masyarakat Leuwidulang yang di bantu pelaksanaanya oleh TNI Satgas Citarum Harum Sektor IV,yang selama ini terus bekerja keras membersihkan sungai Citarum dan hasilnya kini DAS Citarum di Majalaya tampak sekali airnya bersih dan jernih sehingga warga bisa menanam ikan berbagai jenis untuk kegiatan Mancing Mania Gratis dalam rangka memperingati HUT RI ke 73.

Dadang warga Leuwidulang desa Sukamaju saat di minta tanggapanya oleh MSN terkait DAS Sungai Citarum yang saat ini airnya  sudah jernih dan bersih berkat kinerja Satgas Citarum Harum Sektor IV dibawah kendali Kolonel Inf Kustomo selaku Dansektor IV dan   Sertu Udan Saefuloh selaku Danpos Sukamaju  Satgas Citarum Harum yang tiap hari selama 7 bulan lebih terus berupaya melakukan giat bersih-bersih dan menindak pabrik-pabrik yang nakal,  mengatakan,"Allhamdulilah Daerah aliran Sungai Citarum di wilayah saya,sekarang secara berangsur air nya bersih dan jernih,Ikan bisa hidup ditanam di sini tanpa takut mati,maka guna memperingati HUT RI ke 73,saya bersama warga lainnya akan menanam Ikan berbagai jenis untuk pelaksanaan Gebyar Mancing Mania Gratis," ucapnya.

Lanjut Dadang," Animo warga sangat antusias, mengikuti Mancing Mania di DAS Citarum,karena melihat sungai Citarum saat ini sudah banyak perubahan dari kotor dan bau, kini DAS Citarum nampak bersih bebas sampah dan bebas limbah pabrik secara berangsur-angsur," terangnya.

Saya sangat Apresiasi terhadap TNI yang bertugas membersihkan sungai Citarum bersama warga di sini,tentunya ini merupakan keberhasilan TNI Kodam III Siliwangi dalam menjalankan program Citarum Harum tanpa mengenal lelah," ujar Dadang.

Saya bersama warga Leuwidulang desa Sukamaju akan tetap menjaga sungai Citarum dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab membuang limbah ke DAS Citarum agar Sungai Citarum bisa terjaga dari berbagai limbah sampah dan limbah Pabrik," tegasnya.( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment