MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, August 24, 2018

Ciptakan Zona Bebas Korupsi, PN Dan Bupati Kab. Karawang “DEKLARASIKAN” Wilayah Bebas Korupsi


Karawang,- Media Suara Nasional-Upaya akan di jalankannya Pembangunan Wilayah dari  korupsi  WBK,red) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) steatment Pengadilan Negri Kab. Karawang kelas 1B mencanangkan Zona Integrasi (ZI) di aula kantor Pengadilan Negeri Kelas 1B Kabupaten Karawang pecan lalu.

Acara yang juga di hadiri oleh dr. Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang, AKBP. Slamet Waloya l, Dandim 05/06 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, dan Kejari Karawang, Rohayatie.  

Zona Integrasi (ZI) mengacu kepada Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah serta Keputusan Menteri Keuangan Nomor 426/KMK.01/2017 tentang Pedoman Pembangunan dan Penilaian ZI Menuju WBK, Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman pembangunan Zona Integrasi Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah. Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan piagam ZI oleh Kepala Pengadilan Negeri Karawang Judi Prasetya, serta para Muspida Karawang. 

Pencanangan ini dirasa sangat penting, tidak hanya supaya bisa memperkokoh integritas yang sudah berjalan selama ini, namun diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga yang tugas utamanya adalah mengawal sumber penerimaan dan pengeluaran APBN Pusat maupun APBD Kab. Dan Provinsi. (Ytm)

No comments:

Post a Comment