MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, August 22, 2018

Rayakan Idul Adha H.Asep Ikhsan Ketua Yayasan Wirakarya 1-2 Ciparay Sembelih Sendiri 3 Ekor Sapi Hewan Qurban


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha, H.Asep Ikhsan ketua Yayasan SMK  Wirakarya 1-2 Ciparay  dan keluarga, Rabu(22/8) pagi , untuk tahun ini menyembelih 3 ekor Sapi  hewan Qurban sendiri di halaman rumahnya,tepat pukul 10.30 WIB, untuk dibagikan ke lingkungan warga setempat dan para kaum Dhuafa di wilayah kecamatan Ciparay kabupaten Bandung.

Hal ini merupakan kegiatan rutin Qurban Hewan Sapi setiap tahun yang dilakukan H.Asep Ikhsan, salah satu tokoh pendidikan di kabupaten Bandung,merupakan bentuk wujud Syukur atas rizkinya untuk berbagi dengan sesama umat Muslim

Momen Idul Adha,adalah bentuk pensucian diri dalam ahlakqul karimah, tidak ada salahnya kita berbagi rizki,agar setiap orang bisa merasakan dan menikmati daging hewan Qur,ban selagi kita mampu dan punya niat yang tulus dan Ikhlas tidak ada keterpaksaan," ucap H.Asep Ikhsan saat di minta tanggapannya.

Masih menurutnya,"  Untuk itu saya H.Asep Ikhsan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah, mohon maap lahir dan bathin,mudah-mudahan kita bisa menjadi manusia yang ikhlas,cinta sesama dan selalu di Lindungi oleh Allah SWT," jelasnya.



Ditempat yang sama Prof Dr H Rahmat Pathoni, tokoh Pendidikan Propinsi Jawa Barat,mengungkapkan," Bahwa  H.Asep Ikhsan salah satu tokoh Pendidikan yang berada di kabupaten Bandung,dimana setiap  Idul Adha atau Idul Qurban selalu rutin melakukan kegiatan menyembelih Hewan Qurban Sapi untuk di bagi-bagikan kepada masyarakat lingkungan sekitar dan kaum Dhuafa," terangnya.

Kegiatan Idul Qurban ini merupakan Sunah Rosul dan Sunah Nabi Ibrahim AS yang selalu di ikuti jejaknya oleh keluarga besar H.Asep Ikhsan selaku umat muslim dalam menyembelih Hewan Qurban untuk di bagikan kepada sesama." Jelasnya.

Nilai kebaikan dan  Sosial H.Asep Ikhsan semoga di balas oleh Allah SWT dengan berbagai nikmat Jasmani dan Rohani," Harapnya.

Hal senada di katakan Aef selaku Jurnalis senior dan tokoh masyarakat kabupaten  Bandung.'menurutnya," Saya secara pribadi sudah lama mengenal sosok H.Asep Ikhsan  dan investasi beliau dalam segi sosialnya sudah biasa dilakukan dan ini sudah tradisi di keluarganya.

Jadi masyarakat di sekitar sini sudah cukup lama mengenal beliau dalam segi  sosial terutama di wilayah kecamatan Baleendah, Ciparay ,Pacet dan Kertasari," ujarnya.

Ketika beliau di dorong masyarakat untuk menjadi wakil rakyat di kabupaten Bandung,maka sangatlah wajar karena investasi beliau dalam sosialnya sudah tidak bisa diragukan lagi, beliau sangat peduli dan merakyat," ujar Aef  menegaskan.

Kita berharap memang ada wakil se-kualifikasi  beliau yang nanti bisa menjadi figur dan teladan bagi yang lainnya," pungkasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment