MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, August 23, 2018

Bupati Bandung,H.Dadang Moch Naser SH," Makna Idul Adha ini Adalah Pengorbanan yang Harus Di Ikuti Sebuah Keikhlasan


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Bupati Bandung,H.Dadang moch Naser SH setelah melaksanakan Solat Ied Idul Adha di Mesjid Al-Fathu Soreang bersama jajaran Dinas Instansi Pemkab Bandung,Rabu pagi (22/8) , langsung menuju rumah pribadinya di Baranangsiang desa Gunungleutik kecamatan Ciparay.

Kegiatan rutin yang dilakukan Dadang Moch Naser setiap tahunnya dalam Idul Qurban yaitu menyembelih Hewan Qurban di tempat kelahirannya, bersama warga Ciparay dan warga daerah luar Ciparay.

Untuk tahun ini Dadang Naser, melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di rumahnya, sebanyak 27 ekor sapi yang nantinya akan di bagikan kepada kaum Dhuafa dan umat muslim yang berhak menerimanya.

Sedangkan Pemkab Bandung dalam Idul Qurban 1439 H,menyembelih hewan Qurban sebamyak 64 ekor Sapi dan  100 ekor Kambing untuk di Qurbankan dan di sebar ke 31 kecamatan.

Menurut Bupati Bandung,H Dadang Moch Naseer," bahwa Makna Idul Adha ini adalah pengorbanan yang harus diikuti sebuah keikhlasan. Berkorban itu menggelontorkan darah hewan kurban, nantinya daging dibagikan kepada orang yang membutuhkan," kata Dadang usai penyembelihan hewan kurban.

Dadang menuturkan, pengorbanan yang saat ini kita lakukan dilakukan untuk kepentingan agama, negara dan bangsa. "Arti luas bagaimana kita juga mampu berempati melakukan ibadah sosial lainnya dengan ikhlas dan niat karena Allah," tuturnya.

Dadang menambahkan hewan kurban di Kabupaten Bandung jumlahnya sangat berlimpah. Persiapan dari masyarakat pun cukup banyak sehingga bisa mensuplai ke daerah lainnya dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulillah setiap tahun muslimin-muslimat tersadar mengorbankan hartanya membeli hewan kurban," tambahnya.

Hikmah dari Hari Raya Idul Adha, semua masyarakat Kabupaten Bandung harus ikut makan daging," ucapnya.

Disinggung mengenai bentuk bantuan korban gempa di lombok dari kabupaten Bandung,Dadang mengatakan," Masyarakat kabupaten Bandung,sangat peduli akan nasib saudara kita  yang terkena musibah gempa di lombok," terangnya.

Saat ini kami baru terkumpul 300 juta sumbangan dari masyarakat kabupaten Bandung yang di targetkan menyumbang 1 Milliar,"ucap Dadang.

Sementara berdasarkan leader kami yang berada di lombok, korban kerusakan rumah dan sarana pendidikan sangat banyak, untuk itu pemkab Bandung siap untuk.memberi bantuan, diantaranya kami akan mendirikan bangunan sekolah Lombok Bandung Sabilulungan," pungkasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment