MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, August 13, 2018

Maung Siliwangi Sektor IV Satgas Citarum Harum Gelar Karya Bakti Di Sungai Citarum Bersama Warga Sukamaju


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Sektor IV Satgas Citarum Harum,Senin (13/8) dibawah Kolonel Inf Kustomo melalui  komando Sertu Udan Saefuloh selaku DanPos Sukamaju kecamatan Majalaya kabupaten Bandung,melaksanakan kegiatan Karya Bakti membersihkan sungai Citarum di kampung Leuwidulang RW 03 desa Sukamaju bersama warga setempat.

Kegiatan Karya Bakti ini,merupakan program Citarum Harum dimana Prajurit Maung Siliwangi Satgas Citarum Harum sektor IV  telah berhasil merubah perilaku masyarakat dalam peningkatan kesadaran kebersihan lingkungan ekosistem.air sungai Citarum guna mewujudkan sungai Citarum Harum,bebas sampah.

Menurut Sertu Udan Saefuloh saat di wawancara terkait pelaksanaan Karya Bakti,mengatakan,"Alhamdulilah warga sudah mengerti dan peduli akan program Citarum Harum,namun masiih ada juga segelintir warga yang belum paham dan peduli akan kebersihan ekosistem air sungai Citarum," ucapnya.

Lebih lanjut Sertu Udan mengatakan,"akan tetapi kami selaku prajurit Kodam III Siliwangi yang ditugaskan menjadi Satgas Citarum Harum di sektor IV,tetap semangat dan berjuang terus  melakukan sosialisasi baik secara pisik dan non pisik guna mensukseskan program Citarum Harum,walau masih ada segelintir warga yang buang sampah ke sungai Citarum," jelasnya.

Dan Alhamdulilah sekarang warga mau dan ikut terjun langsung,turun ke sungai Citarum membersihkan sampah Di Das Citarum,semoga hal ini menjadi bahan percontohan warga yang belum sadar,akan arti kebersihan sungai Citarum," tegasnya.( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment