MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, August 29, 2018

LSM GMBI Distrik Kota Bekasi Resmikan Kantor Barunya

Bekasi, Media Suara Nasional - Kantor baru Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi resmi dibuka dengan menggelar Tasyakuran, yang berlokasi di Jalan raya IR. Juanda Bekasi Timur, pada Rabu (29/8).

Hadir dalam Peresmian, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bekasi, H Abdillah, DPRD Kota Bekasi, H Maryadi, Polresta Metrokota Bekasi, Kapolsek Bekasi Timur, Agung, Kejari Kota Bekasi, tokoh masyarakat dan beberapa Ormas serta pengurus partai politik di Kota Patriot dan anggota pengurus GMBI.

Sekretaris Distrik LSM GMBI Kota Bekasi, Asep Sukarya mengatakan, tasyakuran peresmian kantor baru, adalah ajang silaturrahim. Kedepan GMBI akan terus melebarkan sayap dengan membangun kantor setiap kecamatan di Kota Bekasi.

"Melalui peresmian kantor baru ini, GMBI kedepan akan lebih efektif dan segera mengembangkan sayap di setiap kecamatan di Kota Bekasi," papar Asep.

Maryadi mengatakan, dengan kompaknya LSM GMBI, bisa membangun kota bekasi juga, semua berarah pada niat baik dari LSM GMBI. "Dan untuk menanggulangi bentrok dijalan yang terpenting berpacu pada bineka tunggal eka," kata Maryadi.

Terkait program GMBI, lanjut dia, selain konsisten konsisten membela masyarakat kecil yang tertindas. GMBI akan melakukan pemberdayaan ke anggotanya. Pembinaan dimaksud imbuhnya, memberdayakan amggota yang belum memiliki penghasilan tetap akan dicarikan solusi dengan penciptaan lapangan pekerjaan.

GMBI adalah cikal bakal dari pedagang kaki lima yang turut membela pedagang kaki lima ketika dilakukan penggusuran di kawasan stasiun kereta Bekasi . (mbn)

No comments:

Post a Comment