MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, August 25, 2018

Rayakan Idul Adha 1439 H, MTS 1 Negeri Bandung Latih Siswa Ibadah Qur,ban 3 Ekor Sapi


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Bertempat di Lapangan Upacara MTS Negeri 1 Bandung, kecamatan Ciparay kabupaten Bandung, Sabtu(25/8) Dr, H Yayat Sudrajat S.Ag M.M.Pd selaku Kepala Sekolah dan  seluruh jajaran sekolah, Komite Sekolah serta para siswa melaksanakan ibadah Qurban 3 ekor Sapi untuk di dibagikan kepada masyarakat  yang berhak menerimanya.

Penyembelihan Hewan Qurban pertama , langsung di lakukan H. Yayat Sudrajat yang disaksikan oleh seluruh komponen sekolah MTS Negeri 1 Bandung.

Menurut H.Yayat saat di wawancara awak Media, mengatakan," Kegiatan ini dalam rangka melatih kepada para siswa dalam  tata cara penyembelihan hewan Qurban dan mempererat kebersamaan dan Toleransi," ucapnya.

Nantinya daging Qurban akan di Distribusikan ke lingkungan Sekolah dan RW setempat serta para pedagang  yang ada di depan Sekolah," jelasnya.

H.Yayat berharap,"Dengan adanya kegiatan ini, siswa bisa mencapai karakternya yang berhubungan dengan praktik agama dalam toleransi serta kerjasama untuk membantu umat Muslim yang berhak menerima dagung Qur,ban.



Penyembelihan hewan Qurban pada hari Tasrik yang ke tiga ini, semoga bisa berkah dan bermanpaat bagi kita semua Saya secara pribadi dan atas nama keluarga besar MTS Negeri 1 Bandung mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha1439 H, Mohon maap lahir dan Bathin," Ucapnya.

Untuk tahun depan.mudah-mudahan pihak dari sekolah kami dalam ibadah Qurban, bisa lebih dari ini lagi guna meningkat pribadi yang bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah di berikan kepada kita selaku umat-Nya," ucap H.Yayat menambahkan.

Di tempat yang sama,  Asep.S komite MTS Negeri 1  Ciparay menjelaskan," bahwa kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini merupakan Aplikasi pelajaran siswa-siswi yang di terima di Sekolah Madrasah ini , mengenai praktek keagamaan terkait tata cara penyembelihan hewan Qurban," katanya.

Ucapkan juga terimakasih kepada orangtua wali murid yang telah mendukung dan mendorong kegiatan pelaksanaan ibadah Qurban dalam perayaan Idul Adha 1439 H.

Mudah-mudahan kedepannya MTS Negeri 1 Bandung lebih meningkat lagi baik itu secara kualitas,kuantitas, berahklakul Karimah," tutur Asep. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment