MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, August 24, 2018

Kampung Parkit Adalah Kampung Ramah Anak di Kayuringin Jaya


Bekasi, Media Suara Nasional - Dengan diawali peresmian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kampung Parkit dijadikan Kampung Paling Ramah Anak di RW 23 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.


Kebahagiaan terlihat dari warga sekitar yang telah memiliki fasilitas Sekolah di RW 23, rasa bahagia itu tersorak dari salah satu warga sejak adanya peresmian Gedung PAUD di wilayah sendiri dengan luas 400 meter persegi dengan Wakaf dari warga RT 4, RW 23 pada Kamis (23/8).

Hadir dalam peresmian, Lurah Kayuringin Jaya, Suryadi, dengan meresmikan PAUD dan disaksikan Warga, DP3A dan Mahasiswa KKN dari UNISMA.

Ketua RW 23, Endiyansyah mengatakan, Kepedulian masyarakat yang mendapat bantuan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2A) meraih sukses dan berhasil dalam mendirikan PAUD di Wilayah Kampung Parkit.

Selain pendirian PAUD, RW 23 juga berbenah kampung kumuh menjadi layak huni dengan kebersihan, dan banyak program lain lagi yang diagendakan di Kampung Parkit.

Suryadi menuturkan, banyak program di Kayuringin Jaya, salah satunya Kampung Parkit RW 23 akan dijadikan Kampung Ramah Anak, dan bantuan MCK yang ditempatkan di tiga titik.

Program yang berjalan ini adalah dari Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WSS), dan warga sekitar juga bersama mengecat rumah penuh warna-warni.

Kampung lainnya pun akan kami benahkan dan meriahkan demi kesejahteraan bersama menuju Indonesia lebih maju dan mampu menarik perhatian wisatawan. (mbn)

No comments:

Post a Comment