MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, August 17, 2018

KEC.TERISI GELAR UPACARA HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-73

Indramayu.Media Suara Nasional-Tanggal 17 Agustus yang dimaknai sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah hari yang bersejarah dan salah satu hari yang dinantikan serta menjadi kebanggaan bangsa Indonesia sebagai hari dimana bangsa Indonesia menyatakan kebebasannya dari kekuasaan penjajah. Oleh karena itu, untuk mengenang jasa para pahlawan dan sebagai bentuk syukur generasi saat ini, setiap tahunnya yaitu tepat pada tanggal 17 Agustus diadakan upacara bendera memperingati hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia.Demikian pula yang dilaksanakan oleh Pemerintah kecamatan Terisi pada peringatan HUT RI ke-73 pada tahun ini. Upacara pengibaran bendera dilaksanakan jumat, 17 Agustus 2018 pukul 08.30 WIB.  Dipimpin langsung oleh Camat Terisi, Drs.H.Achmad Mansyur,M.Si, acara bertempat di Lapangan Demang Desa Rajasinga Kecamatan Terisi dan selesai pada pukul 9.30 WIB. Turut hadir seluruh muspika Kecamatan Terisi,kepala desa dari 9 Desa di kecamatan Terisi serta tamu undangan.

Camat Terisi Drs.H.Achmad Mansyur,Msi. Dalam sambutanya, mengawali sambutan sejenak marilah kita menundukkan kepala seraya memanjatkan puji syukur kehadiran allah,SWT. Dzat yang maha rahmatn dan maha rahim, yang tiada hentinya mencurahkan rahmat dan hidayah kepada kita semua. Atas ridhonya pula,pada hari ini jumat,17 Agustus 2018,dalam susunan yang hikmat,kita masih diberi kesempatan untuk mengulang kembali,memperingati hari bersejarah pada 73 tahun yang lalu yaitu peringatan hari proklamasi kemerdekaan republik Indonesia.

Shalawat dan salam,semoga allah limpahkan kepada nabi muhammad SAW,  kepada keluarga sehabat, serta pengikutnya yang setia ahir jaman.

Tepat 73 tahun yang lalu,dimana bangsa indonesia merasakan nikmatnya kemerdekaan,sebuah perjalanan panjang yang telah harus ditebus dengan tetesan darah,kerngat dan juga air mata. Semua mereka lakukan hanya karena besar rasa cinta kepada tanah air indonesia. Saat mereka berjuang tak ada rasa takut,tak ada rasa sakit,tak ada rasa lelah apa lagi harus menyerah. Semua dilakukan dengan ikhlas demi terbebas dari cengkeraman penjajah. Dan kebebasan itu telah kita rasakan selama kurun waktu 73 tahun.

Sesuai tema peringatan hari proklamasi ke 73 tahun 2018 yakni,kerja kita perstasi bangsa. Teman ini membawa kita pada satu semangat berkerja dan semangat membangun dalam kebesaran. Semangat yang terbangun dari seluruh elemen masyarakat menjadi sumber energi yang besar bagi pencapaian prestasi bangsa selain itu logo serta tema ini juga diselaraskan dengan ajang pesta olahraga terbesar se-Asia yaitu ASIAN GAMES ke 18 dimana indonesia dipercaya untuk menjadi penyelenggara event tersebut,setelah menunggu selama 56 tahun. Dan sebagai bagain yang tidak terpisah dari bangsa ini,saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat kabupaten indramayu,untuk ikut serta mensukseskan perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut. Selain itu kita doakan pula atlit-atlit indonesia yang akan berlaga pada event tersebut berhasil menjadi yang terbaik sehingga mampu mengharumkan nama bangsa dan negara dari dunia olahraga.

Perayaan peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan saat ini,pasti dirasakan oleh seluruh warga masyarakat di indonesia. Namun sayang suka cita serta kemeriahan memperingati hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan ke-73 tahun 2018 terasa menyedihkan bahkan menjadi masa yang memilukan bagi mereka yang terkena bencana.

Kesedihan mereka adalah keprihatinan kita semua. Sebagai sesama anak bangsa tentu ada ibah atas musibah yang menimpah.saat ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita. Mari kita bantu sedapat kita lakukan dengan harapan apa yang kita berikan akan mampu mengurangi beban deritanya.

Yang maha esa sedang menguji kesabaran sodara-sodara kita yang saat ini terkena bencana. Namun begitu bukan berarti kita yang ada disini tidak sedang diuji,karena allah SWT menguji manusia tidak selalu dengan bencana atau musibah,tetapi deng kelebihan harta juga merupakan sebuah ujian.

Selanjutnya atas nama kabupaten indramayu saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh warga masyarakat apapun tugas dan fungsi yang diemban,sebagai apa pun serta dimana pun diwilayah indramayu. Atas peran aktifnya dalam pembangunan daerah. Tampa dukungan warga masyarakat secara keseluruhan,rasanya tidaklah mungkin pembangunan yang dilaksanakan akan berjalan dengan lancar sesuai harapan,senergitas anatara masyarakat dan pemrintah yang sudah terjalin erat kiranya akan terus dapat dipertahankan terima kasih serta penghargaan juga saya sampaikan atas kepercayaan masyarakat kepada kami jajaran pemerintah kabupaten indramayu,guna merencanakan sekaligus melaksanakan pembangunan daerah.

Demikain beberapa hal yang dapat saya sampaikan,ahirnya dengan semangat proklamasi kemerdekaan,mari kita wujudkan indramayu religius,maju,mandiri maju dan sejahtera bagi semua.

Dirgahayu republik indonesia, jayalah negeri tercinta,jaya lah indonesia ku. Terima kasih. Pungkasnya camat Terisi Drs.H.Achmad Mansyur,Msi.
Sedangkan upacara penurunan bendera pusaka dilaksanakan sore harinya pada pukul 16.00 WIB.(Budi)

No comments:

Post a Comment