MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, August 23, 2018

Paripurna DPRD Tubaba, Penyampaian (Reses) Tahap II Dan Penandatangan MOU KUA-PPAS APBDP Tahun 2018

Tulang bawang Barat, Mediasuaranasional-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Hasil Penyerapan Aspirasi masyarakat (Reses) DPRD Kab, Tubaba, Masa Reses Tahap ll Tahun 2018, Dan Penandatangan MOU KUA -PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018. Kamis (23/8/2018).

Dalam Sambutan Bupati Tubaba, Hi. Umar Ahmad, SP,  Menyampaikan,Sungguh patut disyukuri bersama pula, jajaran eksekutip dan legeslatif di Daerah ini telah mencapai kesepahaman untuk mengadakan Perubahan atas kebijakan Umum dan Prioritas Plafon anggaran pada APBD tahun anggaran 2018. Yang kesemuanya itu tentunya dimaksutkan untuk Optimalisasi pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2018.

Melalui Forum yang terhormat ini, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasi kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD, yang telah menunjukan dukungan ,kerjasama, dan komitmen yang sangat tinggi dalam melakukan pembahasan terhadap dukumen KUA-PPAS APBDP tahun 2018,Sehingga kita dapat menuntaskan Pembahasan sesuai dengan jadwal dan ketentuan dalam siklus perencanaan Daerah.

Perlu saya sampaikan bahwa dalam penyusunan kebijakan umum anggaran tahun  2018, keterbatasan anggaran tidak berakti Pembangunan tidak dapat dilaksanakan dengan baik, namun yang paling penting tentu saja kita tetap harus fokus pada prioritas yang telah kita tetapkan diantaranya peningkatan infrastruktur , Pembangunan kesehatan, dan peningkatan kualitas SDM melalui pelayanan dasar yang memadai,baik secara kuantitas maupun kualitas.
Kami yakin badan anggaran Legislatif bersama Tim anggaran pemerintah daerah telah berupaya secara maksimal dalam pembahasan plafon prioritas anggaran, sehingga penyusunan PPAS tidak dimaknai sekedar mendistribusikan anggaran, tetap lebih difokuskan pada penyusunan anggaran berdasarkan  program dan rencana kerja prioritas, 

Selain itu, untuk mengoptimalkan pengalokasian anggaran tentunya telah pula diperhitungkan keakuratan sasaran program kegiatan oleh badan anggaran legislatif dan tim anggaran pemerintah daerah melalui perhitungan yang cermat, logis, dan tepat Sasaran.

Kami berharap agar pada saatnya nanti jajaran legislatif  didaerah inipun agar kiranya dapat menindaklanjuti kesepakatan terjalin pada hari ini, diantaranya dangan melaksanakan pelaksanaan atas Raperda APBDP 2018 yang segera akan kami ajukan  dalam waktu tidak terlalu Lama.

Selanjutnya, mari kita bersama -sama berupaya untuk mengakomudir hasil Reses tersebut, baik dalam rangka evaluasi pelaksanaan pembangunan , maupun juga dalam perencanaan pembangunan untuk masa-masa yang akan datang." Ungkapnya. (Ded) 

No comments:

Post a Comment