MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, August 17, 2018

Pemerintah Kecamatan Ciparay Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke -73



Kab Bandung,Media Suara Nasional-Pemerintah Kecamatan Ciparay  menggelar upacara peringatan kemerdekaan RI ke 73 di Halaman Lapangan Upacara kantor kecamatan Ciparay kabupaten Bandung,  Jumat (17/8/2018). Dalam sambutannya Camat Ciparay, Yusup  mengingatkan masyarakat Kecamatan Ciparay untuk memaknai kemerdekaan ini dengan bekerja sebaik-baiknya.

"Pada hari ini kita kembali merayakan kemerdekaan dengan esensi yang berbeda. Dalam memaknai kemerdakan tersebut tidak hanya membebaskan kita dari ketertindasan, tapi kita harus bekerja lebih, keras, cerdas penuh inovasi dan kreatif," ujarnya.

Yusup menambahkan, di tahun 2018 ini masyarakat Kabupaten Bandung patut berbangga. Pasalnya Kabupaten Bandung terpilih sebagai salah satu venue penyelenggaraan Asian Games 2018. 

"Tahun 2018 adalah tahun istimewa bagi kita, karena kita juga menyambut Asian Games ke 18. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi  tuan rumah setelah 60 tahun lalu. Kita masyarakat Kabupaten Bandung harus bangga, karena stadion Si Jalak Harupat dipilih jadi salah satu tempat pertandingan cabang olah raga sepak bola," tuturnya. 

Lebih lanjut dia pun berharap, seluruh warga Kabupaten Bandung bisa memanfaatkan momen Asian Games ini untuk mendongrak roda perekonomian. Terlebih Yusup  meminta, seluruh warga bisa menunjukan diri sebagai tuan rumah yang baik.

"Untuk itu saya mengajak masyarakat dengan semangat sabilulungan menjadi tuan rumah yang baik dan bisa memberikan promosi kepada masyarakat luar," tegasnya.
Ditempat yang sama Abah Syarif (87 thn) salah satu Veteran RI,saat di minta tanggapan terkait makna Kemerdekaan RI ke 73 mengatakan," Abah, sangat bangga dan terharu  melihat generasi penerus bangsa yang selalu mengenang dan memperingati  jasa-jasa para pahlawan perjuangan bangsa yang berjuang merebut kemerdekaan," ucapnya.

Tidak sia-sia Abah dan teman seperjuangan kala itu tahun  1945,merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah, walau teman Abah ada yang gugur di medan perang demi meraih cita-cita kemerdekaan," ungkapnya.

Abah berharap para generasi muda bisa terus mempertahankan kemerdekaan ini,dan mengisi  kemerdekaan dengan karya nyata demi harkat derajat bangsa ini,semoga bangsa dan negara ini makmur,sejahtera dan Aman," tegasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment