MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, August 18, 2018

Kesbangpol Kabupaten Bandung Gelar Sosialisasi Bahaya Dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Kesbangpol kabupaten Bandung,Sabtu(18/8) menggelar sosialisasi bahaya  dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba.Di ikuti oleh OKP dan Ormas serta para siswa SMA/SMK, bertempat di Aula kecamatan Ciparay kabupaten Bandung.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Camat Ciparay,Yusup Supriatna dan perwakilan dari BNN Propinsi Jabar serta perwakilan Unit Narkoba  Polres Bandung.

Dijelaskan ,Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung, H. Iman Irianto, bahwa pelaksanaan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba ini merupakan program prioritas Bupati Bandung H. Dadang M. Naser untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia," ucapnya.

Masih menurut Iman,"Pencegahan penyalahgunaan narkoba ini dengan sasaran generasi muda, Karena melihat dan  berdasarkan data statistik, sekitar 80 persen pengguna narkoba anak-anak muda," jelasnya.

Bekerjasama dengan Muspika kecamatan Ciparay,para pelajar, komunitas anak muda, OKP dan Ormas di Kecamatan Ciparay dikumpulkan untuk diberikan penjelasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," terangnya.

Kami berharap anak-anak muda itu menjadi benteng dan mitra  pencegahan penyalahgunaan narkoba dan miras oplosan di Kabupaten Bandung," tambahnya.
Ditempat yang sama Camat Ciparay, Yusup Supriatna mengatakan," Dengan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan bahaya Narkoba, berharap dapat meningkatkan kualitas generasi muda dan bisa menghindari penyalahgunaan narkoba. Tidak itu saja, peserta yang hadir saat ini bisa menyebarluaskannya kepada generasi muda lainnya agar generasi muda bisa paham dan mengerti serta menjauhi bahaya dari penggunaan dan pemakaian serta kecanduan Narkoba yang akan merusak alam pikiran dan bisa menyebabkan kematian mendadak" Pungkasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment