MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, August 31, 2018

Kades Padaulun Lepas Perpisahan KKN SISDAMAS UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Kab Bandung,Media Suara Nasional- Bertempat di Aula Kantor Desa Padaulun kecamatan Majalaya kabupaten Bandung,Jum,at ( 31/8) Kepala Desa Padaulun, Ayi Rukmana,  melepas KKN UIN Sunan Gunung Djati Bandung dari berbagai jurusan sebanyak 36 orang Mahasiswa, yang telah melakukan kuliah kerja nyata selama 30 hari, di mulai dari 31 juli sampai 31 Agustus 2018.

Hadir dalam kesempatan itu Dosen pembimbing lapangan KKN UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H.Sajidin , S.S ,M.Pd dan perwakilan dari BPD desa Padaulun,perangkat desa dan para tokoh setempat.

Dijelaskan H.Sajidin," Hari ini  kami sangat bahagia bisa bicara lebih jauh  tentang pelaksanaan kegiatan Sisdamas KKN UIN Gunung Djati di desa Padaulun,tentunya merupakan suatu kehormatan bagi kami, dimana kehadiran kami bisa di terima dengan baik oleh masyarakat Padaulun kecamatan Majalaya guna  melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata dan mahasiswa bisa memberdayakannya ," ucapnya.

Dengan kata lain masyarakat berdaya karena kontrubusi dari mahasiswa,tujuan dari KKN ini adalah pemberdayakan masyarakat dan suatu hal yang menarik adalah adanya temuan Teknologi yang selama ini belum terpikirkan oleh banyak orang, dimana ditemukan teknologi tepat guna di desa Padaulun, penggunaan media sampah yang sudah tidak berguna tetapi bisa di gunakan menjadi bahan bakar yang bermanpaat bagi kita semua," jelas Sajidin.

Harapan saya penemuan teknologi media sampah ini bisa menjadi produk unggulan bagi desa Padaulun dan besar harapan saya juga semoga hubungan baik antara masyarakat  desa Padaulun dengan mahasiswa kami,seterusnya bisa berjalan dengan baik," tegasnya.

Dilain pihak,Ayi Rukmana selaku kepala desa Padaulun mengatakan," semoga dengan kehadiran mahadiswa UIN Sunan Gunung Djati ini yang sudah melaksanakan KKN selama 30 hari bisa bermanpaat bagi masyarakat kami,terutama dalam meningkatkan lagi keimananan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sesuai apa yang telah di programkan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati dalam pelaksanaan kuliah kerja nyata di desa kami," tutur Ayi.

Selanjutnya kami mendoa, kan kepada para mahasiswa selaku generasi muda bisa menjadi orang-orang yang bermanpaat bagi nusa bangsa dan negara serta Agama," Pungkasnya.( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment