MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 10, 2017

Atep Syarif Hidayat, Tokoh Muda Siapkan Program Lanjutan !!!

Atep Syarif Hidayat
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Sejarah telah membuktikan Atep Syarif Hidayat telah membaktikan dirinya terhadap warga Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung selama menjabat Kepala Desa periode 2011-2016 dengan karya-karya nyata yang tidak bisa dilupakan atau dipungkiri oleh warga Desa Cibeureum.

Lepas dari segala problematika awal menjabat, Atep mulai menata Pemerintahan Desa dengan segenap kemampuannya walaupun hujatan dan cacian pro kontra atas kinerjanya yang dianggap tidak akan mampu membangun daerahnya.

Namun celaan dan hinaan selama menjabat Kades tidak membuat Atep merasa risih atau terbelenggu oleh tantangan untuk membangun Desa Cibeureum menjadi Desa Percontohan yang bisa sejajar dengan Desa lain yang sudah maju secara ekonomi maupun tata kelola pemerintahan.

Atep terus berusaha membaktikan diri terhadap amanah warganya yang ingin ada perubahan-perubahan struktural pemerintahan dengan kerja nyata agar warganya bisa menikmati hasil jerih payahnya untuk memajukan Desa Cibereum dan mensejahterakan warganya walau itu semua belum sepenuhnya terselesaikan  karena habis masa jabatan.

Di akui  atau tidak, kini Desa Cibereum sudah menjadi Desa Percontohan secara Nasional karena sudah berubah dalam berbagai sektor program Desa Mandiri yang mampu bersaing.

Perlu di ingat dulu kantor Desa Cibeureum seperti apa ?  dan sekarang Kantor Desa Cibereum telah terbangun dengan begitu megahnya yang menjadi ikon kebanggaan masyarakat Desa Cibereum dan Kecamatan Kertasari pada umumnya. Itu semuanya berkat kepemimpinan Atep menjadi Kepala Desa, penanaman modal kerja dan kerja,  sehingga terwujudlah  karya nyatanya. Yang diakui oleh Bupati Bandung dan Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat.

Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat
Perlu diketahui juga, Atep adalah salah satu Kepala Desa yang diberangkatkan dan ditunjuk  oleh Menteri Desa untuk studi Banding lawatan ke Beijing Negeri China dalam rangka program pemerintah di sektor pertanian dan tentunya hal ini merupakan kebanggan tersendiri dan warganya.

Hujatan dan cacian tentang dirinya oleh segelintir orang dijadikannya cambuk untuk berpikir lebih dewasa dan bijak dalam melangkah. Justru dengan hujatan tersebut Atep membuktikan bahwa dirinya tidak seperti orang yang di tuduhkannya.

Dengan segala kelebihan dan kekuranganya justru Atep menjadi Kepala Desa yang tangguh dalam berfikir , cerdas dalam berkarya serta inteleqtual dalam menjalankan program-program Pemerintah Daerah maupun pusat.

Saking ingin maju daerahnya dan terdepan dalam tingkat elektibilitas kerja guna membangun tatanan,  infrastuktur pedesaan yang Mandiri. Atep sering kali mengorbankan diri dan keluarganya untuk melakukan terobosan-terobosan yang dianggap meninggalkan kewajiban sebagai Kepala Desa, padahal bila disimak dan dikaji Jokowi Presiden Republik Indonesia, sering kali  meninggalkan Istana Guna mencari dukungan dari negeri tetangga untuk bekerjasama mencari dukungan dan modal investasi dalam pembangunan Bangsa, bukan berarti jalan-jalan menikmati jabatannya. 

Begitupun juga Atep tidak ada bedanya, beliau mengorbankan diri dan keluarganya untuk bekerjasama mencari anggaran tambahan dan bantuan  diluar anggaran yang sudah ditetapkan pemerintah untuk kemajuan pembangunan Desa Cibeureum, agar warganya bisa menikmati hasilnya.

Perlu di ingat pula segudang prestasi telah ditorehkan dalam pena tinta emas, bahwa Atep separuh jiwa dan hidupnya telah dibaktikan terhadap warga Desa Cibereum dengan program-program yang nyata tanpa banyak janji akan tetapi Atep telah membuktikan pembangunan Desa Cibereum baik itu pelayanan pemerintahan atau pun perbaikan infrastruktur jalan dan irigasi serta pemindahan perbaikan pasar yang dulunya bermasalah saat pemerintahan terdahulu sebelum Atep menjabat Kepala Desa Cibereum.

Kini Atep ikut kembali mencalonkan diri dalam Pilkades Desa Cibereum periode tahun 2017-2022  dengan membawa jargon-jargon program lanjutan yang akan menjadi andalan dalam visi-misinya.
Diantaranya, "Mewujudkan Warga Desa Cibereum Rukun Bermartabat". (Arbim)

No comments:

Post a Comment