MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 10, 2017

Curah Hujan Tinggi, Jalan Lintas Limau Tanggamus Lampung Longsor

Anggota Polsek, Koramil dan warga bergotong-royong membersihkan material longsor
Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Anggota Polsek Limau Bripka Sumantri dan Babinsa Koramil bersama warga setempat membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan di Jalan Pekon Tegineneng Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, Senin (9/10/17) pagi.

"Longsor terjadi pada Minggu (8/10) sekitar pukul 17.00 WIB, mengakibatkan longsor di 3 titik jalan utama Pekon Tigineneng yang menghubung Kecamatan Kota Agung Timur dan Kecamtan Limau", kata Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Tanggamus,AKBP Alfis Suhaili,SiK.

Lanjut Kapolsek, akibat curah hujan yang tinggi longsor kembali terjadi pada pukul 20.00 WIB yang mengakibatkan jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

"Pagi ini sekitar pukul 07.00 WIB, anggota Polsek Limau bergotong membersihkan tanah dan batuan yang menutupi jalan. Saat ini mobil sudah bisa lewat", jelas Iptu Rukmanizar.

Kapolsek mengungkapkan, mewakili pimpinan, dia mengucapkan terima kasih atas bantuan warga yang telah bahu membahu bergotong royong sehingga bisa dilalui kendaraan.

Pada kesempatan itu Kapolsek menghimbau masyarakat untuk lebih hati-hati melewati jalan tersebut terlebih dalam kondisi hujan.

"Masyarakat yang akan melintas jalan setempat, kalau hujan lebat turun jangan melintasi jalan sepanjang 2 Km antara Ketapang dengan Tigineneng karena banyak tebing curam. Tunggu hujan reda beberapa saat baru lewat karena khawatir ada lonsor dari atas bisa terbawa kelaut", himbaunya. (Azhimi)

No comments:

Post a Comment