MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 9, 2017

Derasnya Hujan, Mengakibatkan Tanah Longsor di Muara Enim

Tanah longsor menutup badan jalan
Kab. Muara Enim, Media Suara Nasional - Akibat terjadinya hujan pada Hari Senin pukul 16.00 WIB yang begitu deras, Jalan Lintas Provinsi Semendo Darat yang terhubung arah Lahat terkena longsor. (9/10).

Jalan yang berada di atas perbukitan di Desa Muara Danau Kecamatan Semendo Darat itu terkena longsor di karenakan tidak ada pembatas jalan seperti drainase dan tanggul penahan tebing.
 
Dengan kejadian longsor tersebut, tanah sampai menutup badan jalan, mengakibatkan antrian kendaraan yang cukup panjang yang akan melintas di jalan tersebut.

Menurut info dari salah satu warga yang bernama Nisamudin, mengatakan bahwa kejadian tanah longsor terjadi dengan tiba-tiba.
 
"Memang hujan sangat deras tadi sore. Begitu saya mau lewat, tiba-tiba tanah di atas jalan itu longsor dan menutupi badan jalan, akiabtnya saya sama pengendara yang lain gak bisa lewat," terangnya.

"Sampai saat ini, Dinas yang terkait belum juga membuka badan jalan yang di tutupi oleh longsoran tersebut, dan saya meminta agar tebing-tebing yang rawan longsor di sepanjang jalan agar di beri pengamanan agar tidak terjadi lagi longsor," pungkasnya.
(AAN.S/Nizam)

No comments:

Post a Comment