MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 12, 2017

H. Anyi Lukman Siap Berkompetisi Guna Kesejahteraan Warga Desa Bumiwangi

H. Anyi Lukman, Calon Kades Bumiwangi
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - H. Anyi Lukman calon Kades Bumiwangi Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung dalam jargon program unggulannya guna meningkatkan kesejahteraan warganya dituangkan dalam Visinya yakni mewujudkan masyarakat yang memiliki dasar keimanan, keilmuan, kemandirian, dan berprestasi serta siap berkompetensi dalam memenuhi tuntutan menguasai IPTEK dan siap bersaing di Era Globalisasi (K3P). 

Adapun misinya:
Yakni akan mewujudkan masyarakat sebagai insan yang berkualitas, berprestasi, berkepribadian luhur, berakhlak mulia serta kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual sehingga bertanggungjawab, jujur, trampil, cekatan serta berjiwa wirausaha.

Langkah yang akan diambil dalam program visi-misinya yaitu akan terus bersilaturahmi dengan mengadakan tausyiah keagamaan yang dimulai dari Pemerintah Desa yang diteruskan ke masyarakatnya dengan menggalakan pengajian rutin di tingkat RT/RW.

Memberikan bekal positif yang dapat bermanfaat baik untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain dengan cara memberikan program pendidikan di segala bidang yang sederhana tapi banyak manfaatnya.
Dengan mengedepankan keterampilan wirausaha berdasarkan narasumber yang sudah terdidik guna memberikan pembelajaran ke wirausahaan agar warga bisa menyerap ilmu dan di terapkan dalam hal berbagai bidang keilmuan tata pengelolaan perekonomian dan bidang yang lainnya.

Langkah yang akan dilaksanakan memberikan bantuan modal melalui wadah koperasi dan membentuk serta menguatkan BUMDes guna kesejahteraan warga Desa Bumiwangi.

Selain itu strateginya yakni 5M, Menyiapkan dan mengembangkan masyarakat dalam berprilaku sesuai dengan aturan norma yang ada.memupuk kesadaran masyarakat dalam menuntut ilmu selalu berprestasi.

Meningkatkan budaya belajar dan budaya disiplin sehingga mampu hidup mandiri. Menyiapkan mental dan sikap masyarakat dalam menghadapi persaingan di luar,  menyiapkan dan menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan yang inovatif, kreatif dan produktif.
 Rep: Arbim     |     Red: Jhefry

No comments:

Post a Comment