MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 5, 2017

Jadi Pembuangan Berbagai Sampah, Bekas Galian C Terbakar dan Merambat ke Lahan Warga

Pasuruan, Media Suara Nasional - Kebakaran lahan bekas galian C yang menjadi pembuangan berbagai sampah dan diduga pembuangan Limbah B3 ini terjadi di Dusun Paritan Desa Wonokerto Kec. Sukorejo Kabupaten Pasuruan, membuat sebagian warga yang berada di lokasi kebingungan memadamkan api yang menjalar. Kamis (5/10/17).
 
Kejadian ini karena adanya warga yang membakar sampah di dekat lahan kering mengakibatkan terjadinya kebakaran yang semakin menjalar dan meluas ke lahan kering.
 
Menurut Lasimin (65) warga sekitar menuturkan kejadian kepada www.mediasuaranasional.com "bahwa sebelumnya ada orang yang membakar sampah namun tidak tahu kalau api tersebut menjalar semakin jauh."
 
Menurut warga sekitar, lahan tersebut memang rentan terhadap kebakaran di karenakan sampah, dedaunan kering dan banyak pohon yang kering dan banyaknya sampah yang mudah terbakar.
 
Hingga 2 jam api semakin membesar namun tidak ada satupun pemadam kebakaran yang datang, alhasil warga sendiri yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selang beberapa jam akhirnya satu unit mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api. (IL)

No comments:

Post a Comment