MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 5, 2017

Rehab Gedung SD Negeri Sinar Tanjung Diduga Berbau KKN

Rehab SDN Sinar  Tanjung
Kota Banjar, Media Suara Nasional - Program pembangunan rehab gedung dari anggaran APBN dengan maksud untuk memperbaiki sarana pendidikan berupa gedung sekolah dan fasilitas ruang kelas yang sudah tidak layak dan mengkhawatirkan keselamatan serta demi kenyamanan siswa selama belajar di ruang kelas.

SDN Sinartanjung Kota Banjar, hasil penulusuran Media Suara Nasional bisa dibilang sekolah yang cukup bagus, tetapi SDN Sinar Tanjung mendapat bantuan anggaran dari dana APBN sebesar Rp214.142.000,- untuk biaya rehab 3 ruang kelas, padahal masih banyak Sekolah Dasar yang ada di Kota Banjar ataupun di kabupaten lain bahkan di Provinsi lain yang lebih membutuhkan dan layak untuk menerima anggaran bantuan dari pemerintah pusat untuk merehab ruang kelas, karena memang perlu ruang kelasnya di rehab karena keadaannya sudah tidak layak.

MSN menemui Kepala Sekolah SDN Sinar Tanjung Euis Sumegawati, beliau malah terkesan jengkel ketika di wawancarai awak media, bahkan Euis Sumegawati  mengatakan, "sudah banyak wartawan  yang datang, kebanyakan nyari kesalahan saja."

Dan ketika ditanyai MSN tentang reha, beliau mengatakan, "saya cuma bayar barang, yang belanja Ketua Komite," ucapnya singkat.

Dede Kurdian Ketua Komite SDN Sinar Tanjung ketika di konfirmasi MSN dia mengelak, "karena saya sebagai Ketua Komite tidak ikut campur masalah pembelanjaan material rehab ruang kelas tersebut, semuanya oleh Kepala Sekolah," paparnya.

Dari hasil penelusuran MSN ke 3 ruang kelas SDN Sinar Tanjung yang di rehab, para pekerja disana mengatakan, "yang di ganti hanya kusen pintu 2 dan kusen jendela satu dan pengecetan, sedangkan genting dan lantai semuanya tidak di ganti."

Euis Sumegawati pun mengakui memang betul semua yang di katakan pekerja, "karena kan ini rehab, jadi yang di ganti ya cumanyang kira-kira rusak," tandasnya.

Rehab 3 ruang SDN Sinar Tanjung diduga berbau KKN dan seolah program anggaran bantuan APBN tersebut program yang dipaksakan. (Tahyan)

No comments:

Post a Comment