MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, October 11, 2017

Kades Tanjung Jaya: Dengan Dana Desa, Kami Terus Membangun Berbagai Pembangunan

Jalan yang akan di bangun untuk menghubungkan dua dusun di Desa Tanjung Jaya
Kab. Ciamis, Media Suara Nasional - Dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat berupa anggaran Dana Desa (DD) Desa Tanjung Jaya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, terus membangun desa.

Pembangunan yang di utamakan pembangunan yaitu infrastruktur jalan. Untuk saat ini Desa Tanjung Jaya sedang melaksanakan pembangunan jalan dan drainase. Jalan tersebut merupakan jalan utama menuju desa tetangga yang melewati dua dusun, yaitu Dusun Tenjolaya dan Dusun Cibuluh Desa Tanjung Jaya sepanjang 1.3 km, dengan anggaran Rp 177.507.000,-

Ukib, Kepala Desa Tanjung Jaya mengatakan, bahwa pembangunan jalan tersebut merupakan lanjutan, karena tahun sebelumnya dari Anggaran Dana Desa Tahun 2016 pun untuk membangun jalan tersebut juga, dan untuk saat ini pembangunan jalan tersebut untuk menyelesaikan seluruh panjang jalan yang jadi prioritas di dua dusun tersebut.

Papan Proyek Pembangunan jalan di Desa Tanjung Jaya
"Dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat berupa Dana Desa, Desa Tanjung Jaya terus membangunan berbagai pembangunan baik berupa fisik ataupun pemberdayaangan, dan semua program pembangunan yang kami laksanakan semuanya hasil Musrenbang usulan dari bawah," ungkapnya.

Lebih jauh Ukib mengatakan, kami untuk saat ini memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, karena keadaan. 

"Infrastruktur jalan yang ada di Desa Tanjung Jaya masih banyak yang harus di bangun karena masih berbentuk jalan berbatu dan tanah merah," papar Ukib.

"Dan kami pun sangat berterimakasih terhadap Pemerintah Pusat, karena dengan adanya kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat berupa Dana Desa yang sudah berjalan 3 tahun ini, masyarakat DesaTanjung Jaya bisa merasakan hasilnya dan juga manfaanya," pungkasnya.
Rep: Tahyan

No comments:

Post a Comment