MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, September 14, 2016

Masyarakat Wanareja Minta Perbaikan Jalan



Subang, SNP Jabar - Masyarakat Kelurahan Wanareja Kecamatan Subang Kabupaten Subang meminta kepada pemerintah daerah agar segera memperbaiki  jalan. Karena kerusakan jalan tersebut sudah cukup lama namun sampai saat ini belum juga diperbaiki.

Padahal, jalan tersebut merupakan satu – satunya akses bagi masyarakat utamanya yang berada di Kelurahan Wanareja melakukan aktifitas sehari – harinya. Dikhawatirkan, dengan kondisi jalan seperti itu akan menimbulkan  kecelakaan bagi para pengguna jalan.

Amar, salah seorang warga saat bincang – bincang seputar kondisi jalan mengatakan, dirinya sangat berharap sekali kepada pemerintah kabupaten agar segera memperbaiki jalan yang berada di daerahnya.
“Karena melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang sangat riskan bagi penguna jalan,” ujarnya.

Apalagi, kata Amar, di Subang sering turunnya hujan. Sehingga apabila turun hujan otomatis jalan yang berlubang tersebut akan digenangi oleh air.

“Pengguna jalan tidak akan tahu apabila jalan tersebut berlubang. Dan yang dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan itu sendiri,” keluhnya.

Sementara itu, Lurah Wanareja H. Ade Sudrajat saat dimintai keterangannya mengatakan, memang kondisi jalan kabupaten  yang  berada di Wanareja mengalami rusak yang cukup parah dan berlubang. Namun dalam hal ini pihaknya sudah meminta kepada pemerintah melalui dinas terkait agar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Nurani Anak Bangsa ( LSM NUANSA ), Ujang Badak, saat ditemui mengatakan, melihat kondisi jalan yang berada di Kelurahan Wanareja sudah sangat memprihatinkan. 

“Seharusnya  pemerintah daerah melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut. Aapalagi jalan tersebut satu – satunya akses bagi masyarakat yang akan menjalankan aktifitasnya,” katanya. 

Ditegaskannya, pemerintah daerah itu di dalam pengalokasian anggaran harus benar – benar melihat atau croscek langsung ke lapangan sehingga akan tahu bahwa jalan tersebut benar – benar layak untuk diperbaiki.

“Seperti halnya jalan kabupaten yang berada di Kelurahan Wanareja Kecamatan Subang yang benar – benar rusak parah dan berlubang seharusnya menjadi prioritas untuk di perbaiki, ungkap Ujang Badak,” tandasnya.  ( MSS / US )

No comments:

Post a Comment