MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, November 15, 2016

SDN Sukamakmur 03 Bisa Jadi Contoh Bagi Sekolah Lain



Bogor, Swaranasionalpos.com - Dengan memanfaatkan bantuan dana BOS dari Pemmerintah Pusat, H Sardi Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamakmur 03 mendongkrak pembangunan gedung dan memperbaiki sarana sekolah berupa pemagaran, pafing blok dan pengecatan.

Sekolah yang jumlah siswanya kurang dari 300 ini, H, Sardi dapat mewujudkan impiannya untuk membuat pemagaran tembok yang merupakan bagian dari gerbang masuk kecamatan Sukamakmur.

“Saya hanya ingin membuktikan dengan siswa yang tidak terlalu banyak, tapi bisa untuk mewujudkan impian memiliki gedung sekolah yang luar biasa agar siswa nyaman dalam belajar dan guru-guru pun nyaman untuk mengajar. Walaupun sebetulnya masih banyak yang kami butuhkan seperti pemagaran di belakang gedung,” ujar Kepsek 

Ia berharap, semoga bisa terealisasi sebelum dilaksanakannya lomba UKS awal tahun 2017 mendatang, dan supaya bisa menjadi acuan dan contoh untuk SDN yang lain bahwa jumlah siswa bukanlah patokan untuk gedung sekolah bagus.

“Harapan kedepan agar SDN Sukamakmur 03 ini bisa unggul dalam segi akademis maupun non akademis " jelas H, Sardi kepada wartawan.

Dengan keadaan sekolah yang sekarang ini dapat menjadi contoh atau acuan bagi sekolah lain, agar bisa lebih cerdas dalam mengunakan dana BOS yang sudah disediakan pemerintah pusat. Tandasnya *IND/NAY

No comments:

Post a Comment