MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, July 18, 2018

Woow...!!! 4 Pemilik Pabrik Besar Majalaya Telusuri Anak Sungai Citarum Antisipasi Pabrik Pencemar Lingkungan


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Ketua Apindo kabupaten Bandung,Mr Alex  bersama Kolonel Inf Kustomo Dansektor Satgas Citarum Harum sektor IV melakukan Blusukan ke daerah aliran  anak sungai Citarum  di Majalaya kabupaten Bandung,Rabu (18/7) ,Turut ikut blusukan juga Mr Mulyana pemilik PMTI dan Mr  Setya pemilik CV Purnama Tirtatek, Mr Uciu pemilik Pabrik Dulang Mas serta Manager PT PMTI ,Asep Suhardi.

Tujuan blusukan ini untuk memastikan perusahaan -perusahaan mana saja yang masih nakal buang limbah pabrik tanpa di proses secara benar,sekaligus rasa kepedulian terhadap program Citarum Harum dengan menelusuri serta melakukan Sidak ke  anak sungai Citarum

Dijelaskan Alek,Ketua Apindo kabupaten Bandung saat di minta tamggapannya terkait blusukan penelusuran anak sungai Citarum," giat yang saya lakukan bersama rekan-rekan pengusaha lain untuk mendukung program pemerintah pusat terkait program Citarum Harum,dimana  saya berharap kepada rekan-rekan pengusaha untuk mengolah limbah pabrik dengan baik  sesuai dengan baku mutu yang telah di undang-undangkan.

Saya juga berharap teman-teman pengusaha bisa meng investasikan sebagian  uangnya untuk perbaikan Ipal di perusahaan miliknya masing-masing ,karena sekarang kita masih banyak PR nya terkait pengolahan Ipal yang baik dan benar,"ujar Mr Alex.

Lanjut Mr Alex,penelusuran ini juga saya lakukan bersama  pemilik PT PMTI, CV Purnama Tirtatex,dan pemilik pabrik Dulang Mas,agar di antara kami tidak ada saling tuding,sehingga kami bisa tahu pabrik mana saja yang buang limbah sembarangan ke anak sungai Citarum dengan cara penelusuran serta penyisiran in " tambahnya.

Hal senada di katakan Mr Mulyana pemilik pabrik PMTI Majalaya,menurutnya,"Kami akan melakukan pemetaan-pemetaan jalur pembuangan saluran limbah,dulu maksudnya supaya Clear dan tidak ada saling tuding di antara para pengusaha,bilamana ada pembuangan air limbah pabrik yang tidak sesuai dengan baku mutu.

Jadi saat ini kami dengan rekan pengusaha lain,PT Gunajaya,PMTI,CV Purnama Tirtatek sedang menelusuri,daerah anak sungai Citarum menjadi Hitam pangkal ujung titik kordinatnya dari perusahaan mana,"pungkasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment