MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, July 30, 2018

Ketua Dewan Etik Sambut Positif Silaturahmi JOIN indramayu

Indramayu media suara nasional,- Ketua Dewan Pembina Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Indramayu, Marif Yoga Yanda Perdana, SE melalui Dewan Etik JOIN Indramayu, Irsyad sangat mengapresiasi kehadiran Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Indramayu.

Hal tersebut diungkapkan, pada saat pertemuan Kegiatan silaturahmi JOIN Indramayu di tempat wisata kuliner cimanuk Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu, (29/7/2018). Menurut Irsyad, kepengurusan Join ini diharapkan mampu menjaga solidaritas organisasi dan meningkatkan pembinaan serta profesionalisme anggota.Karena menurutnya, Join sebagai organisasi pewarta online tentunya yang memiliki peran strategis dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat guna menangkal isu negatif dan berita bohong (Hoax). “Selalu berpedoman kepada Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap seluruh insan pers, khususnya yang tergabung dalam wadah Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Indramayu dapat menjadi penyalur kebenaran, penyalur fakta dan penyalur aspirasi masyarakat. Berharap kedepan Join akan senantiasa menjadi mitra dalam upaya mensukseskan program-program, baik Polri, Kejaksaan dan pembangunan di Kabupaten Indramayu”, pungkas Irsyad.

Sementara itu, Ketua Join Kabupaten Indramayu Custisna kehadiran Join di Indramayu sangat Penting sebagai penjaga para pemangku kepentingan sekaligus pengawas setiap kebijakan yang berdampak ke masyarakat.

“Karenanya, perlu pengasahan kemampuan di bidang jurnalistik yang objektif dan kridibel sebagai penjaga dan pengawas setiap kebijakan para pemangku kepentingan, sesuai kode etik jurnalistik,” ungkap Custisna ketua Join DPC Indramayu . Selain itu, dia berharap organisasi yang kuat diperlukan kekompakan dalam menjaga marwah organisasi, sekaligus menjaga keseimbangan berpikir setiap pengurus dan anggota JOIN.

“Karena kita ini adalah wartawan, seperti pesan Ketum JOIN Budhi Candra, mari kita rawat organisasi dengan baik dan bentuk kepribadian pengurus sebagai penjaga, demi membangun peradaban, sebagai spirit JOIN”,Pungkasnya. (MT jahol)

No comments:

Post a Comment