MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, July 27, 2018

LSM GMBI Distrik Kota Bekasi Suarakan Hati Rakyat

Kota Bekasi,Media Suara Nasional - Kota Bekasi - Ratusan masa dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) melakukan aksi demo dikantor Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, untuk menuntut agar dikembalikan kewenangan pengelolahan  Smu/Smk ke Pemkab/Pemkot Bekasi. 

Aksi demo di Kantor DPRD Kota Bekasi, digelar dengan beberapa tuntutan yang berbeda. Aksi LSM GMBI di Gedung DPRD Kota Bekasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Distrik Kota Bekasi, Abah Zakaria dan Seketarisnya Asep Sukarya, aksi demo tersebut berjalan dengan lancar dan aman. 

Berjalannya aksi demo LSM GMBI menyatakan pernyataan sikap, Satu, Meminta dan mengusulkan kepada DPRD Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi untuk meneruskan aspirasi ISM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), terkait pengkajian kewenangan pengelolahan jenjang pendidikan SMU/SMK dikembalikan kepada pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Bekasi. 

Kedua, Kepada Stakeholder dan masyarakat Kota Bekasi yang peduli terhadap pendidikan untuk saling bahu membahu mendukung  usulan  LSM GMBI, agar pengelolaan Smu/Smk dikembalikan kepada pemerintah Kota Bekasi.

tidak lama menggelar aksi kemudian beberapa tokoh dari pimpinan GMBI Distrik Kota Bekasi, langsung diterima Komisi IV DPRD Kota Bekasi untuk melakukan dialog bersama. 

Seketaris GMBI Distrik Kota Bekasi Asep Sukarya menuturkan, Persoalan dan pengalihan dari pengelolahan Smk / smu  yg selama tahun 2017 ada di provinsi, kini kami mengusulkan dengan sesingkat singkatnya agar hal tersebut dikembalikan lagi kepada Pemerintah Kota atau Kabupaten Bekasi, Ujarnya.

Komisi IV, dalam dialog nya menyampaikan terimakasih kepada LSM GMBI atas aspirasinya kepada kami khususnya untuk Masyarakat Kota Bekasi dengan adanya masalah PPDB.

Selain itu, Kata dia, DPRD akan mengakomodir dan menjadi masukan untuk kami selaku anggota dewan. Dan LSM GMBI diminta untuk dapat mengintervarisir kendala yang telah terjadi di lapangan atas pemeberlakuan sistem PPDB online ini. (Dwi/mbn)

No comments:

Post a Comment