MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, July 30, 2018

Panglima TNI dan Kapolri bersinergi siap mengamankan dan mensukseskan Asian Games 2018

Jakarta - Media Suara Nasional - Menjelang perhelatan Asian Games 2018, akan diselenggarakan secara serentak dengan melibatkan dari 45 Negara yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 nanti.

Pangdam TNI dan Kapolri akan bersinergi dan siap untuk mengamankan dan mensukseskan jalannya acara Asian Games pada 18 Agustus 2018. agar acara tersebut berjalan dengan lancar dan aman.


Dalam kesempatan ini Kapolri Tito Karnavian mengatakan, "untuk kesiapan pelaksanaan Asian games pada 18 Agustus 2018, prinsip dari acara nanti adalah kesiapan keamanannya, sebelum di tanggal 18 kami sudah fokus melaksanakan keamanan jauh sebelum acara di selenggarakan, karena ada beberapa pertandingan sebelum tanggal 18 , tanggal 7 sudah mulai artinya kontingen dan oficiel tim F1 sudah datang di awal Agustus". Ujarnya.

Selain itu, "Dalam beberapa kerawanan dari sudut pandang kami adalah mewaspadai aksi terorisme dan kejahatan dari pencuri atau para copet jambret yang ada disekitar kerumunan kerumunan masa.

Dan masalah kemacetan lalu lintas, Lanjudnya, Untuk di Palembang sudah tidak ada masalah, tetapi yang kita perhitungkan adalah di wilayah Jakarta, oleh karena itu kami melakukan sirkulasi sirkulasi dan kordinasi dengan Pemda DKI dan semua stekholder agar trastif yang diminta berapa menit harus sampai ke venue itu bisa terlaksana.  

"Dan kita sudah mensiapkan pengamanan dengan menerapkan pos keamanan dan disiapkan Cctv di tempat tempat kerumunan ramai masa, serta Pos Komando gabungan yang di awaki dari polri, TNI, pemadam kebakaran dan semua stekholder untuk masalah emergensi". Papar Tito.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto menambahkan,Terkait dengan asap, kami sudah datangkan pesawat dengan berbagai peralatan yang memumpini untuk melaksanakan TMC (Teknologi Modifikas Cuaca), sesuai dari laporan BMKG adanya sikron di wilayah, yang akan kita manfaatkan ekornya sikron itu sampai ke Indonesia supaya tidak ada hujan di wilayah Sumatra Selatan. 

"Namun demikian usaha TMC kita akan dukung dengan kegiatan operasi darat, untuk memantau terhadap kemungkinan akan timbulnya titik api, dengan cara melihat dari beberapa alat yang dipasang disetiap wilayah untuk memonitor terkait dengan kebasahan dari kabut tersebut". Tegas Hadi.

Lanjut Hadi, Kalau kabut itu mulai mengering maka akan mengeluarkan sinyal dan sebelum adanya api akan kita basahi dengan melaksanakan penyiraman oleh para anggota, sehingga kita terapkan dengan upaya tersebut, agar pelaksanaan kegiatan Asean games di Palembang tidak terganggu dengan adanya asap.

Hadi berharap, Mudah mudahan dengan adanya upaya yaitu penyamaian dengan modifikasi cuaca dan melaksanakan penyerangan didarat dengan mendinginkan kabut tersebut semoga akan membuahkan hasil yang memuaskan dan kami akan melaksanakan secara maksimal untuk kelancaran dan kesuksesan serta keamanan acara Asean Games 2018. Pungkasnya. (Dwi/mbn).

No comments:

Post a Comment